kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dafam Hotel luncurkan hotel bintang dua, Dafam Express di Jakarta Pusat


Kamis, 19 September 2019 / 21:23 WIB
Dafam Hotel luncurkan hotel bintang dua, Dafam Express di Jakarta Pusat
ILUSTRASI. Dafam Express


Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dafam Hotel Management (DHM), unit usaha dari Dafam Property Indonesia (DFAM), bekerjasama dengan PT MD Hotelindo mengeluarkan produk hotel bintang dua bernama Dafam Express, di Jalan Jaksa, Jakarta Pusat, Kamis (19/9).

Hotel ini menjadi hotel ke-25 yang dimiliki grup DHM dan menjadi hotel pertama dengan brand express atau bintang dua.

Indra D. Sumarna, Manager Hotel Dafam Express mengemukakan selain dinilai strategis, keputusan membangun hotel di Jalan Jaksa didasarkan pada observasi mengulik lima hotel dengan level yang sama dari 24 hotel di area tersebut, memiliki tingkat okupansi sekitar 60%-65% bulan ini.

Baca Juga: Dafam Hotel: Potensi kerugian Rp 750 juta akibat kebakaran hutan dan lahan

Indra berharap, pihaknya bisa mencapai okupansi yang lebih baik. "Sampai akhir tahun, kami targetkan bisa mencapai okupansi 71%. Sedangkan dari segi pendapatan, secara bertahap kami targetkan di nilai Rp 1 miliar di akhir tahun dengan asumsi semua kamar penuh. Mungkin di bulan depan, bisa di angka Rp 700 juta, lalu meningkat seterusnya," ujar Indra, Kamis (19/9).

Dafam Express dibangun setinggi delapan lantai dengan total 104 kamar. Indra menyatakan, satu kamar hotel membutuhkan dana pembangunan Rp 200 juta sampai Rp 300 juta. Sehingga investasi pembangunan Dafam Express menggelontorkan dana sekitar Rp 31 miliar lebih.

Indra melanjutkan, pihaknya menyasar pengunjung dari area perusahaan dan pemerintahan di sekitar Jalan Jaksa. Selain itu, pihaknya juga berharap bisa menarik pengunjung internasional, atau minimal pengunjung dari kawasan Asia Tenggara.

Baca Juga: Dafam Hotel Management lirik potensi Ibukota baru

"Kami memang mengandalkan tingkat kunjungan dibandingkan MICE, karena kondisi MICE tidak terlalu besar. Di sini kami juga andalkan teknologi express check in sehingga proses lebih cepat, privat, dan nyaman. Konsepnya hampir sama dengan self ticketing," imbuh Indra.

Dalam waktu dekat, DHM juga akan membuka Dafam Express di Purwokerto. Hotel yang mengusung konsep yang sama dengan Dafam Express di Jalan Jaksa tersebut, saat ini masih berada dalam tahap pembangunan.

"Di tahun 2020 mendatang, kami juga akan bangun lima hotel lagi. Namun jenisnya bermacam-macam, tidak hanya versi 'express' saja. Rencananya di tiga bulan awal 2020 resmi dibuka," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×