kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,70   5,98   0.67%
  • EMAS1.363.000 -0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daftar Integrasi Moda di Stasiun Whoosh


Senin, 13 Mei 2024 / 03:55 WIB
Daftar Integrasi Moda di Stasiun Whoosh


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bagi Anda yang ingin berjalan-jalan di Kota Bandung dengan kendaraan umum, kini tak perlu bingung lagi. Naik saja Kereta Cepat Whoosh.

Penumpang Kereta Cepat Whoosh dipastikan tidak akan kesulitan menjangkau pusat Kota Bandung. Pasalnya, KCIC telah mempersiapkan serangkaian integrasi moda yang bisa digunakan penumpang supaya nyaman melakukan perjalanan dengan kereta cepat Whoosh.

Mengutip Infopublik.id, GM Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa menyebutkan, integrasi moda menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh Kereta Cepat Whoosh. Dengan integrasi moda, penumpang akan mudah melakukan perjalanan lanjutan menuju lokasi tujuan.

Di Stasiun Padalarang, penumpang Whoosh dari Halim dapat menggunakan layanan KA Feeder menuju Stasiun Bandung dan Cimahi tanpa perlu membayar tiket tambahan.

"Penumpang cukup melakukan Gate Out di Peron 1 Stasiun Padalarang tanpa perlu keluar Stasiun untuk menuju Peron KA Feeder di Lantai 1," ujar Eva pada Sabtu (11/5/2024).

Jadwal perjalanan KA Feeder sudah disesuaikan dengan kedatangan maupun keberangkatan Whoosh sehingga penumpang tidak perlu menunggu terlalu lama.

"Tersedia kursi, hand grip, area bagasi, toilet, dan kursi prioritas bagi para penumpang Whoosh untuk menempuh waktu perjalanan selama 19 menit dari Stasiun Padalarang menuju Stasiun Bandung," kata Eva.

Baca Juga: Long Weekend, Kereta Whoosh Mengangkut Lebih Dari 78 Ribu Penumpang

Khusus bagi penumpang First Class dan Business Class, disediakan kereta khusus yaitu kereta nomor 4 atau kereta paling depan dari rangkaian KA Feeder.

Selain KA Feeder, di Stasiun Padalarang juga tersedia Commuter Line Bandung Raya menuju Rancaekek, Commuter Line Garut menuju Garut, dan Bus Trans Metro Pasundan 2D menuju Alun-Alun Bandung.

Selain itu, juga tersedia Shuttle Gratis menuju Kawasan Kota Baru Parahyangan, serta taksi konvensional dan angkutan online yang siap membantu penumpang menuju tempat tujuan.

Sementara untuk Stasiun Tegalluar, tersedia tiga layanan intermoda, yakni Shuttle menuju Stasiun Bandung, Bus Gratis menuju Summarecon Mall Bandung, taksi dan angkutan online yang dapat diakses dari area drop off stasiun.

Baca Juga: KCIC Catatkan Lonjakan Penumpang Kereta Whoosh Sebesar 30%

Bagi penumpang yang akan menuju atau baru tiba di Stasiun Halim, Jakarta, penumpang bisa memanfaatkan Bus TransJakarta nomor 7W dengan rute Cawang-Stasiun Halim.

"Penumpang juga bisa menggunakan LRT Jabodebek yang terkoneksi dengan jembatan penghubung Stasiun Kereta Cepat Halim dan Stasiun LRT Halim," ucap Eva.

Bagi penumpang yang ingin melanjutkan perjalanan ke Bandara, bisa menggunakan Bus menuju Soekarno-Hatta yang dapat diakses di pintu utara area Stasiun Kereta Cepat Halim. Selain itu, terdapat pula taksi konvensional dan taksi online yang siap di area drop off Utara stasiun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×