kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Daftar kendaraan dengan harga mobil bekas Rp 20 jutaan di Jakarta per Agustus 2020


Selasa, 04 Agustus 2020 / 07:09 WIB
Daftar kendaraan dengan harga mobil bekas Rp 20 jutaan di Jakarta per Agustus 2020
ILUSTRASI. Dengan harga mobil Rp 20 jutaan di Jakarta, konsumen bisa memilik beragam tipe kendaraan. . Umbrella Girl berfoto bersama kendaraan seken mobil 88 saat peluncuran kerjasama Shell dan Mobil 88 di Jakarta, Senin (18/12). Shell Lubricants Indonesia dan Mobil

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Harga mobil bekas yang murah kini semakin banyak. Tak heran, memiliki mobil bukan lagi perkara yang sulit. Karena, harga mobil bekas sekitar Rp 20 jutaan juga banyak di Jakarta.

Dengan uang Rp 20 jutaan sekarang sudah bisa mendapatkan kendaraan roda empat bekas. Tentunya, dengan harga mobil tersebut, kendaraan yang didapatkan juga tahun tua di atas 10 tahun, bahkan lebih.

Tetapi, dengan ketelitian saat membeli barang bukan tidak mungkin pembeli bisa mendapatkan barang yang bagus dan tidak harus banyak perbaikan. Yang penting, Anda harus cermat memeriksa kondisi mobil seperti mesin, interior, hingga kelistrikan.

Baca juga: Inilah motor listrik dari Korea Selatan yang siap masuk ke Indonesia

Bimo Maliki, Pemilik Malique Selatan Djakarta showroom mobkas di Blok M Mall Lt. Basement Jakarta Selatan, mengatakan, saat hendak membeli mobil bekas perlu juga menyiapkan dana cadangan untuk kebutuhan perbaikan. “Pasti ada yang harus diservis, makanya harus sediakan dana tambahan. Seninya membeli mobil bekas itu cari spare part, ke bengkel, untuk perbaikan mobil,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Bimo mengatakan, komponennya masih cukup mudah didapatkan dan harganya juga cukup terjangkau, terutama di kota-kota besar. Ketersediaan onderdil di pasar tentunya memberikan sedikit rasa lega bagi pemilik mobil, setidaknya pemilik mobil tidak dipusingkan saat mencari komponen jika sewaktu-waktu mengalami kerusakan.

Pemilik showroom mobil lawas Kedai Built Up di Bekasi, Jawa Barat Helmie Sarosa mengatakan, ketika membeli membeli mobil bekas yang terpenting adalah membuatnya nyaman saat dikendarai. “Lebih penting membuat mobil nyaman saat dibawa berkendara. Misalnya pastikan mobil tidak mogok, mesin tidak rembes, overheat, dan sebagainya,” ucapnya.

Baca juga: Lelang rumah di Jakarta Timur ini hanya Rp 550 juta luas 120 m2, ini cara ikut lelang

Selanjutnya, tambah Helmie, perlu dilakukan pengecekan bagian kaki-kaki mobil. Jika perlu dengarkan secara seksama saat mobil dikendarai. “Apakah ada bunyi-bunyi aneh dari bagian kolong atau tidak,” katanya.

Selanjutnya: Daftar kendaraan seken dengan harga mobil Rp 20 jutaan

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×