kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Inilah motor listrik dari Korea Selatan yang siap masuk ke Indonesia


Senin, 03 Agustus 2020 / 16:41 WIB
Inilah motor listrik dari Korea Selatan yang siap masuk ke Indonesia


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Jakarta. Varian motor listrik bakal semakin beragam. Terbaru, produsen motor listrik asal Korea Selatan bakal masuk ke Indonesia.

Prudusen motor listrik asal Korea Selatan itu adalah MBI. Belum lama ini, produsen motor listrik tersebut sudah sering beredar di media sosial.

Victor Lee, Manager Global Marketing MBI, mengatakan, motor listrik model skuter tersebut akan diluncurkan pada Januari 2021. Namun, Victor mengatakan masih belum pasti. "Sebab, perusahaan partner di Indonesia masih belum ada yang kasih info ke MBI yang bisa assembling atau bagaimana distribusinya," ujar Victor, belum lama ini.

Baca juga: Toyota recall mobil 6 jenis kendaraan ini karena fuel pump, berikut daftarnya

Victor menambahkan, motor listrik MBI rencananya akan dipasarkan di Indonesia dengan sistem Completely Knock Down ( CKD). Tapi, MBI masih mencari partner untuk bisa melakukan perakitan. "Sebenarnya ingin CBU, tapi pajaknya tinggi sekali," kata Victor.

Victor menjelaskan, MBI berasal dari Korea, tapi pabriknya juga ada di China dan Vietnam. Sedangkan untuk yang akan masuk ke Indonesia, nanti dari pabrik kami di China. "Kita akan luncurkan semua model, antara lain MBI V, MBI S,, dan MBI X. Tiga skuter listrik ini akan diluncurkan bersamaan," ujar Victor.

Motor listrik MBI Lihat Foto Motor listrik MBI(Istimewa) Belum lama ini, MBI juga bekerja sama dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan pengetesan. "Waktu itu, kita uji performanya, apakah motor MBI ini bisa cocok dipakai di Indonesia atau tidak. Jadi, semua produk MBI ini kita bawa ke Puncak Bintang Bandung di Cimenyan. Ada juga yang dipakai berboncengan. Ketiga model ini sudah naik ke paling atas," kata Victor.

Donny Dwisatryo Priyantoro

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Motor Listrik Pabrikan Korea Mau Masuk Indonesia Awal Tahun Depan",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×