kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Daihatsu targetkan jual 500 unit Luxio per bulan


Rabu, 19 Februari 2014 / 22:52 WIB
Daihatsu targetkan jual 500 unit Luxio per bulan
Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf. ANTARA FOTO/Adeng Bustomi/aww.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Dengan wajah New Luxio yang lebih segar, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) tidak terlalu optimis untuk mencapai target penjualan yang lebih tinggi. Tahun ini, saudara kembar Gran Max itu diharapkan hanya bertahan dengan penjualan semula, 500 unit per bulan.

"Di segmen ini, pasarnya tidak berkembang. Justru semakin turun setiap tahunnya. Target itu cukup baik dengan upaya mempertahankan penjualan yang sudah ada," beber Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran ADM di sela peluncuran New Luxio, Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (19/2).

Toto Suryana Wijaya, Chief Operating Officer PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (DSO), distributor utama Daihatsu di Indonesia menjelaskan, dalam kategorisasi penjualan berdasarkan nomor regestrasi kepolisian, Luxio adalah MPV semi bonet atau hangover. Kategori ini tahun lalu (2013), total penjualannya turun sekitar 6.000 unit, tersisa 19.000 unit.

"Dengan target 500 unit per bulan,  kami bisa menguasai sekitar 30-35% pangsa pasar. Iini cukup baik," beber Toto.

Menurutnya, porsi MPV terbesar justru ada di segmen MPV bonet, seperti Xenia, Avanza, Ertiga, dan Mobilio. Tahun lalu, di segmen ini penjualannya naik 25% menjadi sekitar 350.000 unit. "Memang, penggemar MPV tanpa hidung seperti Luxio adalah mereka yang mementingkan kelapangan dibandingkan dengan  Xenia atau sekelasnya.  Namun penjualan setiap tahun lumayan," imbuh Amelia. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×