kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Hadirkan Bus dan Truk Terbaru


Jumat, 08 Maret 2024 / 10:45 WIB
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) Hadirkan Bus dan Truk Terbaru
Bus Mercedes-Benz terbaru di ajang pameran GIICOMVEC 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) telah secara resmi memperkenalkan jajaran produk baru Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 di gelaran Gabungan Industri Kendaraan Bermotor (Gaikindo) Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di Jakarta Convention Center. 

Langkah ini sejalan dengan komitmen kuat perusahaan untuk terus konsisten mendukung program pemerintah, terutama dalam menyediakan produk rendah emisi.

Perkenalan ini juga menegaskan komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk menurunkan emisi gas buang. 

Baca Juga: Daimler Truck Memulai Pembangunan Pabrik Kendaraan Niaga di Indonesia

Sebelumnya, DCVI telah memperkenalkan Mercedes-Benz Truk Axor Euro 4 pada 2022 dan Mercedes-Benz Truk Actros/Arocs Euro 5 pada 2023, melengkapi daftar unit kendaraan niaga Mercedes-Benz rendah emisi.

Menurut Naeem Hassim, President Director Daimler Commercial Vehicles Indonesia, kehadiran unit Mercedes-Benz Bus Euro 4 dan Euro 5 merupakan respons terhadap permintaan pelanggan untuk menyediakan layanan bus yang lebih ramah lingkungan bagi masyarakat Indonesia. 

"Ini juga sejalan dengan visi global Daimler Truck untuk memimpin transformasi industri menuju era transportasi zero-emisi," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (8/3).

Baca Juga: DCVI Hadirkan Dua Model Truk Baru Mercedes-Benz di Mining Indonesia 2023

Dalam rangka mendukung program lokalisasi produk, Mercedes-Benz OH 1626 L Euro 4 telah dirakit dan dibangun di Indonesia. Pencapaian terbaik DCVI juga termasuk penjualan Mercedes-Benz OF 917 yang akan merayakan pencapaian peluncuran 1.000 unit di pasar Indonesia.

DCVI membawa empat dari delapan model baru Mercedes-Benz Bus pada GIICOMVEC 2024, termasuk Mercedes-Benz Bus O 500 RSD 2445 Euro 5 yang dilengkapi dengan teknologi keselamatan terbaru. Selain itu, ada juga Mercedes-Benz Bus OH 1626 L Euro 4, Mercedes-Benz Bus OF 1623 L Euro 4, dan Mercedes-Benz Bus OF 917 Euro 4.

Selain produk bus, DCVI juga membawa model terbaru dari seri truk Mercedes-Benz Axor dan Actros. Mercedes-Benz Axor 2528 R M-Cab menawarkan kapasitas tangki bahan bakar yang besar dan fitur-fitur untuk memantau efisiensi dalam mengemudi. 

Baca Juga: Hadapi Arus Mudik, Daimler Ingatkan Pentingnya Menjaga Kondisi Rem Bus

Sementara Mercedes-Benz Actros 2636 LS dilengkapi dengan fitur keamanan terlengkap bagi pengemudi, termasuk Active Brake Assist (ABA) 5 dan suspensi udara untuk poros belakang.

Dengan demikian, DCVI terus berkomitmen untuk memperkenalkan produk-produk inovatif yang mendukung upaya pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang dan meningkatkan kualitas layanan transportasi di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×