kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DCVI Hadirkan Dua Model Truk Baru Mercedes-Benz di Mining Indonesia 2023


Kamis, 14 September 2023 / 08:32 WIB
DCVI Hadirkan Dua Model Truk Baru Mercedes-Benz di Mining Indonesia 2023
Truk Mercedes-Benz terbaru dipamerkan di ajang Mining Indonesia 2023.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) sebagai distributor kendaraan niaga bus dan truk Mercedes-Benz di Indonesia membawa dua model truk baru dalam pembukaan booth di Mining Indonesia 2023, JIEXPO Kemayoran, Jakarta. 

Dengan mengusung tema Tougher, Bolder, Stronger, DCVI menegaskan dukungannya kepada industri tambang Indonesia dengan mempersembahkan unit yang lebih tangguh (Tougher) dari sisi mesin dan teknologi, lebih berani (Bolder) melalui layanan purna jual terbaik, dan lebih kokoh (Stronger) dengan dukungan dari berbagai mitra untuk memberikan pelayanan prima pada pengguna truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia.

Naeem Hassim, Presiden Direktur Daimler Commercial Vehicles Indonesia menyampaikan, sudah saatnya DCVI mengambil langkah selanjutnya dalam mewujudkan sektor industri pertambangan berkelanjutan di Indonesia dengan berbekal teknologi dan pelayanan terbaik. 

"Dengan produk yang lebih tangguh, lebih berani, dan lebih kokoh, kami siap mendukung industri pertambangan Indonesia,” jelas dia dalam siaran pers, Rabu (13/9).

Baca Juga: Hingga Agustus, Penjualan Wholesales Mobil Nasional Mencapai 675.287 Unit

Seiring hadirnya model baru yakni Tractor Head Mercedes-Benz Actros 4063S 6x4 dan Mercedes-Benz Axor 2528R 6x4 dengan wheelbase 5700 mm, Naeem Hassim yakin bahwa truk-truk ini akan menjadi aset berharga untuk mendukung kegiatan operasional dari jasa pertambangan, konstruksi, maupun distribusi jarak jauh dan berat di seluruh Indonesia.

Faustina, Kepala produk dan pemasaran DCVI menjelaskan, seri terbaru Mercedes-Benz Actros yakni 4063S mengalami peningkatan daya kuda 625HP. Unit baru ini menjawab kebutuhan jasa pertambangan untuk truk yang efisien dan mempunyai torsi memadai. Model ini dilengkapi dengan mesin OM 473 dengan 15,6L engine displacement, 2.800 - 3,000Nm max torque, serta transmisi powershift advance dan turbo clutch yang mengurangi potensi selip di kopling ketika membawa muatan maksimum. Turbo clutch yang dikombinasi dengan retarder ini merupakan fitur baru yang berfungsi untuk menahan kecepatan truk ketika menghadapi jalan menurun sembari membawa muatan maksimum. 

"Semua ini merupakan fitur terbaru dari pengguna truk Mercedes-Benz untuk menambah nilai manfaat konsumen di Indonesia," ujar Faustina.

Baca Juga: Peningkatan Penjualan Bus Nasional Diprediksi Terus Berlanjut

Sementara itu, model baru lainnya yaitu Mercedes-Benz Axor 2528R akan sangat mumpuni sebagai supporting trucks dan cocok dioperasikan dalam pekerjaan konstruksi yang harus menggunakan drivetrain 6x4 dengan spacing load.

Selain Mercedes-Benz Actros 4063S dan Mercedes-Benz Axor 2528R 5700, DCVI juga menampilkan Mercedes-Benz Axor 2528CH 6x4 dan Mercedes-Benz Axor 2528RMC 6x4 pada acara Mining Indonesia 2023.  

Dengan menggandeng rekanan karoseri lokal, Mercedes-Benz Axor ditampilkan dengan berbagai macam aplikasi seperti Tire Handler untuk jasa pertambangan (produksi PT Porter Rekayasa Unggul), Pemadam kebakaran (produksi PT Pundarika Atma Semesta), dan Crane truk (produksi PT Usaha Teknik Indonesia).

Tidak hanya memperkenalkan teknologi baru yang menjamin ketangguhan produk-produknya, DCVI pada Mining Indonesia 2023 juga memaparkan berbagai servis dukungan untuk menjamin keberanian DCVI dalam melayani berbagai area industri di Indonesia yang luas, dan juga menjamin kekokohan jangka panjang produk Mercedes-Benz truk. Bekerja sama dengan mitra-mitra setianya, DCVI juga ingin berkembang dan maju bersama dalam memberikan layanan pembiayaan, layanan karoseri, dan layanan purna jual.

Baca Juga: Rilis Produk Truk Terbaru, Daimler Commercial Ingin Perkuat Penjualan Sektor Logistik

Lebih lanjut, DCVI berkolaborasi dengan tiga perusahaan jasa pembiayaan lokal yakni Adira Finance, Sunindo Kookmin Best Finance (SKBF), dan Radana Finance untuk memberikan penawaran yang dapat dilihat langsung di booth DCVI selama pameran Mining Indonesia 2023 berlangsung.

DCVI juga didukung oleh jaringan penjualan dan purna jual yang luas tersebar dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi yang senantiasa berkesinambungan untuk memberikan layanan terbaik bagi konsumen. 

Sampai saat ini, DCVI sudah memiliki 27 diler resmi di seluruh Indonesia dan masih akan terus melebarkan jaringan layanannya ke banyak area yang potensial. DCVI pun akan terus memberikan layanan terbaik bagi semua konsumennya untuk bisa selalu beradaptasi dengan kebutuhan industri tambang Indonesia.

Oleh karena itu, pada Mining Indonesia 2023, DCVI menawarkan 2 jenis layanan Free Service Maintenance Package, yaitu hanya unit baru Mercedes-Benz Axor HDT: 3x servis hingga 50.000 km atau 18 bulan, serta untuk semua unit Mercedes-Benz Axor HDT: 5x servis hingga 125.000 km atau 18 bulan dengan jaminan 30% harga lebih murah dan mengikat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×