kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Dalam tiga tahun Marugame Udon targetkan 100 Gerai


Jumat, 25 Januari 2019 / 15:27 WIB

Dalam tiga tahun Marugame Udon targetkan 100 Gerai


KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sriboga Marugame Indonesia pemilik gerai Marugame Udon sudah berencana untuk menambah gerainya lebih masif mulai tahun ini. Pasalnya, perusahaan memiliki target untuk memiliki 100 gerai dalam tiga tahun ke depan.

Hajime Kondoh, CEO Marugame Udon menyampaikan pada tahun ini perusahaan menargetkan tambahan 15 gerai baru. Jumlah tersebut lebih besar daripada realisasi tahun-tahun sebelumnya, tahun lalu misalnya perusahaan hanya membuka 7 gerai baru.


“Kami punya target dalam tiga tahun mempunyai lebih dari 100 gerai, jadi tahun ini buka 15 gerai, tahun depan 18 gerai baru dan tahun depannya lagi 22 gerai jadi total akan 100 gerai,” ujarnya ketika ditemui Kontan.co.id, Kamis (24/1).

Sebagai catatan, tiga tahun sebelumnya perusahaan hanya membuka 18 gerai dengan rincian pada tahun 2016 membuka 6 gerai, tahun 2017 membuka 5 gerai dan tahun 2018 membuka 7 gerai baru. Mulai tahun ini perusahaan menginjak pedal gas ekspansinya lebih dalam lagi.

Tahun ini saja, dengan rencana menambah 15 gerai baru sudah 1 terealisasi pada Januari, menyusul berikutnya. Dirinya berharap tambahan gerai baru akan memberikan kontribusi positif terhadap kinerja penjualan perusahaan yang tahun ini ditargetkan bisa tumbuh double digit.

“Pertumbuhan tahun lalu total itu 34%, sebenarnya kinerja 2018 jumping karena ada kenaikan harga 3% tetapi juga transaksi kami naik 7%, pertumbuhan penjualan naik lebih tinggi lagi. Tahun lalu kinerja sangat surprise karena semua gerai bertumbuh dan gerai baru juga mencapai target penjualan,” tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×