kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Marugame Udon bakal buka 15 gerai baru tahun Ini


Jumat, 25 Januari 2019 / 14:45 WIB
Marugame Udon bakal buka 15 gerai baru tahun Ini

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sriboga Marugame Indonesia pemilik gerai Marugame Udon bakal terus ekspansi menambah gerai miliknya, bahkan pada awal tahun ini manajemen sudah membuka satu gerai di FX Sudirman. Mulai tahun ini, manajemen akan lebih lebih ekspansif dalam memacu pertumbuhan gerainya ketimbang beberapa tahun sebelumnya.

Hajime Kondoh, CEO Marugame Udon menyampaikan bahwa perusahaan pada tahun lalu membuka tujuh gerai baru, sedangkan untuk tahun ini manajemen menargetkan membuka setidaknya 15 gerai baru dan beberapa kota baru. Hal ini karena potensi pasar dan capaian kinerja perusahaan terus mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir.


“Kami akan buka gerai baru di Malang, Batam dan Pelambang. Tahun ini kami akan buka minimal 15 gerai baru, jadi kalau tahun lalu jumlah gerai kami 45 gerai, tahun ini tambah 15 gerai jadi 60 gerai di akhir tahun nanti,” ujarnya saat ditemui Kontan.co.id, Kamis (24/1).

Ia menyampaikan saat ini perusahaan sudah memiliki gerai di kota-kota besar di Indonesia, mulai dari Jabodetabek, Medan, Pekanbaru, Pontianak, Balikpapan, Makassar, Manado, Bandung, Jogja, Semarang, Solo, Surabaya dan Bali. Tahun ini akan ada beberapa kota baru yang akan dijamah oleh anak usaha Sriboga Food Group tersebut. “Tahun ini kami juga akan buka di Malang, Batam dan Palembang juga,” lanjutnya.

Kendati tak merinci berapa investasi yang akan digelontorkan untuk merealisasikan rencana tersebut, namun dirinya mengatakan bahwa perusahaan sudah memiliki modal yang cukup untuk ekspansi. Yang menjadi tantangan menurutnya adalah untuk mendapatkan tenaga kerja yang terampil dan sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

“Kami sudah ada penawaran (lokasi) dan dari sisi finansial juga tidak ada masalah. Persoalan kami hanya masalah tenaga kerja, kami coba rekrut baru dan promosi juga, namun sangat penting untuk menjaga kualitas dan service karena pertumbuhan gerai kami lebih cepat daripada tenaga kerja,” tutupnya.




TERBARU

×