kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,60   5,14   0.56%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAMRI buka trayek baru melayani angkutan Jakarta-Malang


Kamis, 11 Maret 2021 / 15:51 WIB
DAMRI buka trayek baru melayani angkutan Jakarta-Malang


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. DAMRI sebagai operator transportasi darat di bawah Kementerian Badan Usaha Milik Negara resmi melayani angkutan antar kota untuk rute Jakarta - Malang, pada Rabu (10/03). Hal tersebut dilakukan seiring dengan komitmen DAMRI yaitu memberikan pelayanan optimal pengguna jasa transportasi publik.

Direktur Komersil dan Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna mengatakan bahwa peresmian trayek ini diharapkan dapat memudahkan perjalanan pelanggan DAMRI melalui pergerakan orang dan barang, guna meningkatkan roda perekonomian kawasan Kota Malang.

“Kami sangat mengapresiasi kerja sama yang dilakukan DAMRI dengan RedBus dan Traveloka untuk membantu memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat.” Jelas Sandry dalam siaran pers, Rabu (10/3).

Untuk rute Jakarta - Malang menempuh jarak sekitar 853,7 KM dengan waktu tempuh 10 - 12  jam. Jadwal keberangkatan dari Jakarta terdapat dua tempat, yaitu, Pool DAMRI kemayoran, dengan jam keberangkatan pukul 18.00 WIB, dan Terminal Pulogebang, dengan jam keberangkatan pukul 19.00 WIB

Sedangkan dari Malang yaitu, Pool DAMRI Malang, jam keberangkatan pukul 13.00 WIB, dan Terminal Arjosari, jam keberangkatan pukul 14.00 WIB. Tarif yang dikenakan sebesar Rp. 325.000,- untuk Eksekutif, sedangkan Rp. 375.000,- khusus Royal Class.

Pemesanan tiket DAMRI bisa dilakukan melalui aplikasi DAMRI Apps, portal tiket.damri.co.id, atau seluruh kanal penjualan resmi lainnya dengan batas pemesanan paling lambat 3 jam sebelum waktu keberangkatan. Lalu bisa melakukan pembayaran di berbagai platform digital seperti Traveloka, RedBus, OVO, LinkAja, GoPay, Mandiri, dan gerai Indomaret di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Damri luncurkan bus ramah disabilitas NTB Gemilang

Sandry menjelaskan, hadirnya layanan angkutan antar kota tersebut merupakan bagian dari kegiatan pengembangan usaha DAMRI untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi darat, membangun konektivitas antar moda sekaligus mendukung peningkatan perekonomian Provinsi DKI Jakarta dan Malang. Dengan fasilitas yang tersedia seperti reclining seat, Air Conditioning (AC) dan konfigurasi seat 2 : 1 dengan jumlah kursi 23.

Perlu diketahui, rute Jakarta - Malang ini memiliki rute menarik setelah sampai di Kota Malang. Pelanggan setia DAMRI dapat melanjutkan perjalanan dengan DAMRI KSPN Malang dengan berbagai rute wisata menyenangkan seperti, Kawasan Wisata Gunung Bromo dan Kawasan Wisata Malang Selatan Sendangbiru.

"DAMRI terus mengampanyekan gerakan 3M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak saat memasuki area Pool DAMRI atau armada bus kepada seluruh pelanggan maupun pegawai," kata Sandry.

Sementara untuk operasional, DAMRI secara rutin melakukan desinfeksi seluruh armada bus sesuai dengan protokol kesehatan yang memberlakukan standar ketat dalam memberikan pelayanan terbaik yang mengutamakan prinsip 5K, yaitu Ketepatan, Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan, dan Kesehatan.

Dengan pengemudi yang berpengalaman dan terampil dalam mengemudikan kendaraan, mempertegas Konsistensi DAMRI yang juga telah dibuktikan dengan perolehan sertifikat ISO 45001:2018 tentang Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang telah disertifikasi oleh Badan Sertifikasi TUV Rheinland Indonesia.

Selanjutnya: DAMRI akan ubah armada busnya yang bermesin diesel menjadi bus listrik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×