kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45889,80   -6,05   -0.68%
  • EMAS1.327.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DAMRI Terapkan Pembayaran Non Tunai untuk Rute Bandara Soetta & Transjawa


Senin, 05 Februari 2024 / 04:21 WIB
DAMRI Terapkan Pembayaran Non Tunai untuk Rute Bandara Soetta & Transjawa
ILUSTRASI. Mulai 1 Februari 2024, DAMRI terapkan pembayaran non tunai untuk pembelian tiket perjalanan rute Bandara Soetta dan Transjawa. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ini kabar terbaru dari DAMRI. Mulai 1 Februari 2024, DAMRI menerapkan pembayaran non tunai (cashless) untuk pembelian tiket perjalanan rute Bandara Soekarno-Hatta dan Transjawa.

Hal ini sejalan dengan inisiatif DAMRI untuk mendukung transaksi yang efisien dan modern di sektor transportasi.

Melansir keterangan tertulis yang diterima Kontan pada Minggu (4/2/2024), Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan, penerapan pembayaran berbasis uang elektronik ini sebagai upaya DAMRI mendorong masyarakat melakukan transaksi menjadi lebih praktis, aman, dan nyaman.

"DAMRI berharap penerapan ini dapat disambut baik oleh masyarakat sehingga dapat terealisasi dengan baik," lanjutnya.

Antusiasme masyarakat dalam melakukan transaksi secara online tergambar dari pertumbuhan jumlah pengguna dan pergeseran konsumen untuk menggunakan DAMRI Apps dalam transaksi tiket perjalanan.

Pengguna DAMRI Apps tumbuh sebesar 187,34% pada 2023 dibanding tahun 2022. Di tahun 2022 tercatat ada 112.006 pengguna. Sedangkan di tahun 2023 terjadi kenaikan yang signifikan sebesar 321.838 pengguna.

Baca Juga: Damri Sediakan Operasional Trans Jatim Koridor I Rute Sidoarjo - Surabaya - Gresik

Hal ini menunjukkan bahwa DAMRI Apps dapat menjadi solusi kebutuhan pelanggan dalam melakukan pemesanan tiket perjalanan dengan pemanfaatan teknologi digital sehingga menciptakan pengalaman yang menyenangkan.

Pelanggan DAMRI kini dapat memaksimalkan penggunaan DAMRI Apps yang bisa diunduh di Google Play Store atau Apps Store secara gratis untuk melakukan pemesanan tiket perjalanan.

Dengan DAMRI Apps, pelanggan dapat melakukan pembayaran secara digital dengan metode Transfer Bank dan E-wallet.

Terlebih pelanggan bisa mendapatkan keuntungan berupa promo spesial yang hanya tersedia bila melakukan pemesanan di DAMRI Apps.

“Di bulan ini, DAMRI memberikan potongan harga khusus untuk pembelian melalui DAMRI Apps dengan rute perjalanan dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta. Potongan harga yang diberikan sebesar Rp 10.000 untuk 85 orang pembeli pertama selama bulan Februari 2024," jelas Pohan.

Baca Juga: Damri Buka Rute Terminal Pancor - Geopark Sembalun Permudah Akses Angkutan KSPN

Masyarakat pun tetap dapat melakukan pemesanan tiket secara on the spot dengan metode pembayaran cashless melalui QRIS, E-Money, Debit, dan Credit Card.

"DAMRI percaya bahwa langkah ini akan memberikan manfaat yang signifikan bagi para penumpang, serta turut mendukung upaya pemerintah dalam mendorong transisi menuju masyarakat yang lebih inklusif secara digital," tutup Pohan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×