kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.008,67   -3,37   -0.33%
  • EMAS988.000 -0,20%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Danone - AQUA Menjalin Kerjasama dengan Kargo Technologies


Jumat, 24 Juni 2022 / 23:14 WIB
Danone - AQUA Menjalin Kerjasama dengan Kargo Technologies
ILUSTRASI. Pekerja memindahkan galon di salah satu depo pengisian air minum dalam kemasan Daan Mogot, Jakarta, Sabtu (7/8/2021). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kargo Technologies, marketplace logistik di Indonesia, melalui KargoNexus mengumumkan kerja sama dengan Danone-AQUA. Melalui kolaborasi ini, Kargo membantu transformasi digital sistem logistik dan rantai pasokan perusahaan FMCG raksasa tersebut.

Digitalisasi ini membantu sistem pengadaan dan pengiriman menjadi lebih sederhana dan terintegrasi. Pada tahun 2022, Danone mengimplementasikan platform KargoNexus dalam membantu mengontrol dan menjamin proses pengiriman barang secara efektif dan efisien.

KargoNexus menyediakan solusi untuk mengelola rantai pasokan dan aktivitas logistik. Solusi tersebut memiliki sistem yang lengkap dan terintegrasi dari manajemen pengiriman first mile, mid mile hingga last mile, pemilihan vendor/transporter, pemantauan pengiriman hingga kinerja berbasis data digital melalui pemanfaatan teknologi. 

Di Indonesia, salah satu tantangan utama  di lapangan adalah banyaknya waktu dan perencanaan yang dibutuhkan untuk berkoordinasi antara vendor dan driver. "Dengan solusi teknologi terbaru Kargo, kami dapat menghemat waktu karena vendor dan driver dapat berinteraksi langsung melalui satu platform,” kata Danone Cycles & Procurement Sr. Manager Logistics, Muhammad Riefqi, dalam rilis, Jumat (24/6).

Rama Renspandy, Primary Supply Chain Regional Deployment Manageri Danone, meyakini, kerja sama dengan Kargo akan membantu Danone menyederhanakan sistem transportasi di lapangan. Selain itu, sistem Kargo juga memberikan transparansi yang lebih baik untuk memantau keseluruhan proses.
 
“Berkat solusi KargoNexus, kami bisa memantau armada yang sedang melakukan pengiriman dengan mudah secara real time. Kami juga dapat melihat setiap pergerakan dan aktivitas armada yang membuat kami lebih ringkas dan akurat dalam memprediksi waktu yang dibutuhkan dalam setiap rute menggunakan historical data,“ kata Rama, dalam rilis, Jumat (24/6).
 
Co-Founder dan CEO Kargo Technologies, Tiger Fang, mengatakan, kargo berada pada titik temu antara logistik dan teknologi. Kargo sangat antusias dalam membangun ekosistem yang memberikan kemudahan kepada klien yang membutuhkan. dengan merampingkan lanskap logistik dan transportasi di Indonesia melalui teknologi.

"Pandemi ini telah mengajarkan kita, berpindah ke ranah digital bukan lagi sebuah pilihan, melainkan sudah menjadi kebutuhan dan gaya hidup. Di Kargo, kami tidak ingin ada industri yang tertinggal,” kata Tiger.
 
Menurut Riefqi, kehadiran KargoNexus memberikan kemudahan dalam proses logistik. Dengan adanya KargoNexus, Danone-AQUA dapat memesan truk dengan lebih mudah. Serta mendapatkan gambaran harga dengan instan dan melakukan lelang digital untuk memastikan pemenuhan order melalui private bidding.
 
“Kami juga dapat mengetahui aktivitas proses muat dan bongkar secara real time dengan data yang mudah diakses oleh kami berdasarkan rute, gudang dan tipe truk yang ada. Kehadiran KargoNexus memberikan stimulasi yang tepat bagi kami dalam melakukan berbagai kegiatan logistik,” terang Riefqi.
 .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×