kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Danone SN Indonesia Resmikan Gudang Baru di Logos Cileungsi


Selasa, 28 Maret 2023 / 19:13 WIB
 Danone SN Indonesia Resmikan Gudang Baru di Logos Cileungsi
ILUSTRASI. Dok. Danone SN Indonesia


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Danone Specialized Nutrition Indonesia meresmikan pergundangan terbarunya yakni Logos Cileungsi Distribution Center. Pergudangan ini diharapkan bisa menjaga ketersediaan bahan baku dan produk jadi Danone secara efisien dan berkelanjutan. 

Logos Cileungsi Distribution Center merupakan kawasan pergudangan modern berstandar internasional. Ini akan jadi salah satu gudang terbesar Danone SN di Indonesia untuk menjawab kebutuhan yang terus meningkat.

Shahrul Abdullah Nizam, Direktur Operasional Danone SN Indonesia mengatakan, untuk menjawab kebutuhan nutrisi yang terus meningkat dibutuhkan dukungan infrastruktur dan fasilitas yang memadai.

"Setelah melakukan berbagai studi kebutuhan bisnis, akhirnya kami memilih Logos Distribution Center di Cileungsi  untuk menjadi tempat penyimpanan baru yang lebih besar guna menyimpan stok yang berkelanjutan," kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (28/3).

Proses perpindahan ke gudang baru tersebut sudah dilakuna Danonen SN selama enam bulan ini dengan mengikuti prosedur yang berlaku, memenuhi aspek-aspek compliance, serta terus memperhatikan standar keamanan dan kualitas yang tinggi. 

Pergudangan ini dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir luas dan perimeter yang kuat, 22 pintu bongkar muat, ruang sampling yang berstandar tinggi, fasilitas cool room untuk penyimpanan material di suhu 100 celcius dan 200 celcius, tersedianya sistem keamanan yang kuat berupa sprinkler, alarm dan pendeteksi asap, serta area penyimpanan yang lebih luas dan modern. 

Gudang baru ini juga sebagai gudang konsolidasi sebagai menyokong Route to market (RTM) untuk Jabodetabek dan Sumatera selatan.

Shahrul mengharapkan Logos Cileungsi Distribution Center diharapkan mampu menjawab kebutuhan dan tantangan ke depan seperti memastikan proses rantai pasokan Danone SN dapat berjalan dengan baik. 

"Pembangunan infrastruktur ini merupakan upaya kami untuk menjaga standar keamanan dan kualitas yang tinggi demi menjamin seluruh produk yang kami berikan kepada konsumen merupakan produk dengan kualitas terbaik,” tambahnya.

Dalam pengelolaan pergudangan ini, Danone bekerjasama dengan Kamadjaja Logistics (KLOG), perusahaan penyedia jasa logistik terpadu yang berdiri sejak 1968.

“Kami memastikan produk Danone dikelola dengan aman, didukung teknologi dan peralatan andal sesuai dengan standar Good Warehouse Practice yang ketat dengan zero loss, zero defects dan zero contamination.  Kami bangga menjadi logistics partner Danone SN. Dengan jaringan logistik kami di seluruh Indonesia, kami siap mendukung ekspansi bisnis Danone Indonesia ke depan," kata Ivy Kamadjaja, Deputy CEO KLOG. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×