kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Darya-Varia (DVLA) Bidik Kenaikan Pendapatan 7% Tahun Ini


Selasa, 11 Juni 2024 / 16:59 WIB
Darya-Varia (DVLA) Bidik Kenaikan Pendapatan 7% Tahun Ini
RUPS dan paparan publik PT Darya-Varia Laboratoria Tbk.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Putri Werdiningsih

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten farmasi PT Darya-Varia Laboratoria Tbk. (DVLA) menargetkan pertumbuhan kinerja pendapatan sebesar 6% sampai 7% tahun ini. 

Direktur Keuangan DVLA Celso Paz Lim menjelaskan untuk mencapai target pertumbuhan Perseroan pada tahun 2024, pihaknya akan memiliki banyak pendekatan (multi-pronged). 

“Perseroan akan mempertahankan strategi sukses yang telah mendorong pertumbuhan keuangan berkelanjutan dan meningkatkan pangsa pasar. Dengan pendekatan yang telah terbukti ini, Perseroan siap untuk melampaui pertumbuhan industri,” paparnya ditemui pada paparan publik DVLA yang berlangsung di Park Hyatt Hotel Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (11/6). 

Pada kuartal I 2024, Perseroan mencapai total pendapatan sebesar Rp532 miliar, yang meningkat 4% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. 

Pertumbuhan ini didorong oleh peningkatan sebesar 17% dalam bisnis consumer health. Khususnya didorong oleh tingginya permintaan produk-produk personal care dan suplemen kesehatan.

Baca Juga: Darvya-Varia (DVLA) Bagikan Dividen Rp 65 Per Saham Atau Setara Rp 72,8 Miliar

Laba bersih untuk kuartal I 2024 mencapai Rp 67 miliar, 11% lebih tinggi dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023. Capaian ini didorong oleh tingginya permintaan terhadap produk consumer health.

Presiden Direktur DVLA Ian Wibawa Kloer menuturkan pihaknya sangat senang dengan kinerja Perseroan pada Kuartal 1 2024. Ia yakin bahwa tahun 2024 akan menjadi tahun yang luar biasa bagi bisnisnya. 

“Inisiatif strategis dan peningkatan operasional kami jelas membuahkan hasil, dan kami tetap optimis dapat mempertahankan momentum ini sepanjang tahun,” ujarnya. 

Baca Juga: Sariguna Primatirta (CLEO) Buat Anak Usaha Produksi Es Batu

Tahun ini DVLA mengalokasikan capex senilai Rp299 miliar yang sebagian besar  dialokasikan untuk ekspansi  kapasitas dan produk serta memperbaiki fasilitas. Hingga kini, DVLA telah menyerap capex sebesar 20% hingga 30%. 

Celso Paz Lim juga memastikan tren kinerja yang apik di kuartal I 2024 masih terus berlanjut di kuartal II 2024. Hingga Mei 2024, tren pertumbuhan masih berlangsung sehingga pihaknya optimistis dapat mencapai target yang direncanakan tahun ini. 

“Kami melihat trennya masih berkembang sampai Mei 2024. Sejauh ini performa kinerja sesuai dengan apa yang telah kami rencanakan. Sebagaimana yang disampaikan, kami targetkan pertumbuhan sekitar 6% sampai 7% tahun ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×