kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Data center Telkomsigma dapat sertifikat Uptime Institute Tier IV


Selasa, 18 Desember 2018 / 10:42 WIB
Data center Telkomsigma dapat sertifikat Uptime Institute Tier IV
Telkomsigma terima sertifkat Uptime Institute Tier IV


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma mendapat sertifikasi Uptime Institute Tier IV Construction Facilities. Sertifikat itu diberikan sebagai penyedia data center yang dijamin keandalan dan keamanan fasilitasnya.

Telkomsigma mendapatkan sertifikat tersebut karena keberadaan data center miliknya dilengkapi jalur distribusi ganda untuk pasokan listrik. Selain itu juga dilengkapi pendingin yang selalu aktif dan berfungsi untuk mendukung operasional layanan klien.

Iskriono Windiarjanto, CEO Telkomsigma menyampaikan dengan diperolehnya Tier IV Construction Facilities dari Uptime Institure menunjukkan data center miliknya sesuai dengan standar data center kelas dunia.

"Audit yang dilakukan pada saat semua klien dalam kondisi on pun membuktikan bahwa fasilitas yang kami sediakan secara struktur dan infrastruktur telah dikategorikan seusai oleh tim auditor," ujarnya dalam siaran pers, Selasa (18/12)

Hal ini membuktikan bahwa standar fasilitas yang ditetapkan oleh Uptime ini telah menjadi acuan bagi penyelenggara layanan data center di seluruh dunia. Saat ini, pihanya punya sejumlah data center skala enterprise antara lain Tier IV Construction Facilities dan Tier III Certification Operational Sustainability (TCOS) Gold.

Phil Collerton, Chief Revenue Officer for Uptime Institute menyampaikan bahwa Telkomsigma adalah perusahaan ICT Solutions pertama di Indonesia yang meraih sertifikasi Tier tersebut. Menunjukkan kualitas penyediaan layanan yang prima bagi kliennya.

Di Asia Tenggara, Telkomsigma telah menerima sertifikasi Tier III TCOS Gold dan masih menjadi satu-satunya data center yang memiliki sertifikasi tersebut di Asia Tenggara. Yang jelas, Telkomsigma berkomitmen dalam mendukung kebutuhan solusi ICT di era revolusi industri 4.0 dan edge computing di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×