kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Data Center Tier IV Milik DCI Telah Layani Pelanggan Lintas Industri


Jumat, 01 Maret 2024 / 20:00 WIB
Data Center Tier IV Milik DCI Telah Layani Pelanggan Lintas Industri
ILUSTRASI. DCI Indonesia dan Salim Group telah meresmikan pengoperasian?edge data center E1 di Ariobimo Sentral pada Senin (18/12/2023).


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT DCI Indonesia Tbk (DCI) telah mengoperasikan Data Center Tier IV terbarunya di Jakarta sejka Desember 2023, yakni E1. Pusat data tersebut berlokasi di Ariobimo Sentral, Kuningan.

Pusat data E1 telah melayani pelanggan dari sektor-sektor vital, seperti perbankan, telekomunikasi dan manufaktur termasuk BUMN. E1 juga memiliki nilai tambah signifikan bagi sektor-sektor keuangan, cloud, e-commerce, serta content delivery network (CDN).

PT Bank Jtrust Indonesia Tbk merupakan salah satu mitra perbankan DCI Indonesia yang telah menggunakan Pusat data E1. “Kami memilih E1 karena DCI menawarkan kualitas layanan dan sertifikasi terbaik. Kami senang bahwa pusat data kami di E1 sudah beroperasi," ungkap Ritsuo Fukadai, Presiden Direktur Bank Jtrust dalam keterangannya, Jumat (1/2).

Baca Juga: Data Center Seluas 15 Hektare Diperkirakan Masuk ke Kawasan Jababeka (KIJA)
 
Pusat Data E1 memberikan solusi infrastruktur dengan manfaat latensi rendah dengan berlokasi di tengah kota (edge), serta fasilitas dan operasional kelas dunia. Dengan kapasitas total mencapai 18 Megawatt IT load, E1 sudah beroperasi sesuai dengan standar Tier IV dengan backup semua alat yang andal dan operasional yang berbasis otomasi dan AI. 

Solusi  tersebut memberikan layanan yang sesuai dengan tantangan-tantangan yang dihadapi oleh pelanggan di industri.

Pusat data E1 juga telah melayani  PT iForte Solusi Infotek. Head of Technical Solution PT iForte Solusi Infotek, Gunawan Raharjo, mengungkapkan, peluncuran dan operasional layanan iForter di E1 berjalan dengan lancar. “Bisnis connectivity kami sudah aktif melayani pelanggan di E1 sejak Januari 2024.” ujarnya.

Structure Research memproyeksikan segmen pasar pusat data edge-hyperscale akan bertumbuh lebih dari 35% per tahun karena  perkembangan IOT, 5G dan AI. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×