Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Datascript, selaku distributor produk teknologi menargetkan penjualan Global Positioning System (GPS) sebanyak 500 unit setiap bulannya. Target ini menyusul di rilisnya lima varian GPS yakni, Magellan eXplorist seri 110, 310, 510, 610, dan Pro 10.
"Potensi pasar GPS di Indonesia ada sekitar 5.000 unit per bulan, dan kami targetkan pangsa pasar 10% di tahun depan," kata Gatot Priyo Laksono, Division Manager CAD and Survey System Division Datascrip kepada KONTAN di Jakarta, Selasa (4/11).
Perlu diketahui, GPS untuk penentu arah itu dijual Datascript dengan pangsa pasar para petualang pemula hingga profesional. Datascript menyebutkan, setiap tahunnya, pangsa pasar GPS tumbuh 10%, seiring dengan meningkatnya animo masyarakat melakukan perjalanan ke alam bebas.
Gatot yakin, kehadiran GPS terbaru dari mereka itu bisa menarik minat pelanggan. Sebab, kata dia, perangkat GPS genggam tersebut tahan terhadap air, ringan serta dilengkapi fitur navigasi untuk mendukung berbagai aktivitas outdoor.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News