kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,72   14,42   1.59%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Debut Suzuki Address sukses catatkan hasil positif


Selasa, 04 November 2014 / 17:15 WIB
Debut Suzuki Address sukses catatkan hasil positif
ILUSTRASI. Kapal tunda milik PT Bintang Samudera Mandiri Lines Tbk (BSML) yang optimistis raih kinerja positif di tahun 2023


Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. Debut Suzuki Address sebagai produk baru PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 2W mencatatkan hasil positif. Selama penyelenggaraan Indonesia Motorcycle Show (IMoS) 2014, model yang juga akan diekspor ke sejumlah negara di dunia itu menjadi salah satu tulang punggung penjualan.

Sejak hari pertama hingga penutupan IMoS, Address memikat 79 orang untuk melakukan pemesanan. Beragam fitur dan keunggulan yang dimiliki skutik 110cc ini ternyata memenuhi ekspektasi dan kebutuhan harian pengendara sepeda motor di Indonesia.

KompasOtomotif sempat berbincang dengan salah satu peminat Address bernama Angelina di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, (30/11). Dikatakannya, sepeda motor ini punya ruang penyimpanan besar untuk helm dan benda lain.

”Biasanya, buat helm saja sudah full. Kalau ini (Address) masih ada sisa. Bisa dimasukkan mantel hujan atau sandal. Pas buat musim hujan. Mungkin saya akan beli,” kata Angel.

Kapasitas bagasi memang menjadi poin utama Address. Dalam rilis resmi yang diterima KompasOtomotif (4/11), disebutkan bahwa sebagian besar pemesan terkesan dengan bagasi dengan kapasitas 20,6 liter. Kapasitas tangki bahan bakar 5,2 liter juga menjadi pertimbangan.

Meski kapasitas penyimpanan dan tangki bahan bakar besar, namun Suzuki bisa membuat Address tetap ramping. Inilah daya tarik ketiga berdasarkan data SIS.

Secara total, SIS menutup IMoS dengan penjualan 260 unit. Selain Address, penyumbang terbanyak adalah Satria FU150 dengan 64 unit. Nex FI dan Inazuma juga mencatatkan hasil gemilang. Tapi yang paling menarik, Burgman 200 ABS juga memikat banyak pengunjung, tercatat 64 orang.

Konsumen yang melakukan pembelian secara cash sebanyak 99 orang, dan yang melakukan pembelian secara kredit 161 orang. (Donny Apriliananda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×