kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dekati posisi Apple, Huawei terus berupaya tingkatkan pasar smartphone


Jumat, 03 Agustus 2018 / 17:31 WIB
Dekati posisi Apple, Huawei terus berupaya tingkatkan pasar smartphone
ILUSTRASI. logo Huawei


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Huawei Consumer Business Group (CBG) mengumumkan kinerja bisnisnya untuk semester I-2018. Di separuh pertama tahun ini, Huawei mencatatkan pengapalan smartphone global lebih dari 95 juta unit. Smartphone premium Huawei P20 Pro, seri Mate 10, dan seri Nova, menjadi andalan pada periode tersebut.
 
Menurut riset terbaru Worldwide Quarterly Mobile Phone Tracker dari International Data Corporation (IDC), Huawei telah menduduki peringkat kedua di pasar smartphone global dengan pangsa pasar 15,8%. Bahkan, untuk kali pertama mengalahkan Apple dengan selisih 3,7% di dua kuartal awal tahun ini. 
 
“Ke depan, Huawei tetap fokus untuk terus meningkatkan penawaran kami yang menitikberatkan pada teknologi artificial intelligence (AI) di perangkat, cloud, dan ekosistem Huawei yang lebih luas,” kata Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group dalam siaran persnya, Jumat (3/8).
 
Untuk menciptakan smartphone kamera terbaik, Huawei bekerja sama dengan Leica sejak 2016 untuk mengembangkan teknologi lensa dan foto. Pada paruh pertama tahun ini, produk premium P20 Pro dengan triple camera pertama di dunia, telah meraih skor tertinggi dari perusahaan pengotorisasi kualitas foto DxOMark.

Huawei juga berpartner dengan brand mewah Porsche Design pada edisi khusus seri Mate, yang direspons sangat baik di pasar smartphone mewah. 

“Kami adalah perusahaan dengan obsesi tinggi terhadap R&D. Kami tidak berinovasi untuk menghasilkan temuan yang eksotis, tapi inovasi yang kami ciptakan memfokuskan pada kebutuhan pengguna, sinergi software dan hardware, dan menciptakan value bagi konsumen,” kata Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia.

Di Indonesia, Huawei sudah berada di jalur pertumbuhan yang tepat dan mendatangkan optimisme yang tinggi. Huawei akan terus meningkatkan penjualan melalui penguatan jalur distribusi online dan offline, supaya makin lekas menjangkau masyarakat yang menginginkan smartphone terbaik.
 
“Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei dan kami akan berinvestasi lebih banyak untuk mencapai pertumbuhan dan mengejar posisi puncak, dengan memperkuat di penjualan, menghadirkan pelayanan terbaik, meningkatkan komunikasi, dan membawa smartphone terbaik kami ke Indonesia,” kata Lo Khing Seng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×