kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Dekoruma targetkan penjualan tumbuh hingga 3 kali lipat di tahun ini


Kamis, 02 September 2021 / 20:13 WIB
Dekoruma targetkan penjualan tumbuh hingga 3 kali lipat di tahun ini
ILUSTRASI. Dekoruma memprediksikan prospek bisnis furnitur di tahun ini dan ke depan masih akan sangat menjanjikan.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Prospek pasar jual beli furnitur dinilai masih sangat menjanjikan. Apalagi di tengah berkembangnya teknologi informasi serta pandemi Covid-19 yang mendorong masyarakat di rumah aja menjadi salah satu pendorong meningkatnya permintaan furniture. 

Hal itu juga dirasakan oleh Dekoruma.com sebagai perusahaan furnitur. Sebagai perusahaan berbasis teknologi dengan tujuan membuat efisien semua proses industri home & living, Dekoruma melihat adanya penjualan yang semakin pesat belakangan ini

CEO Dekoruma Dimas Harry Priawan mengungkapkan prospek bisnis furnitur di tahun ini dan ke depan masih akan sangat menjanjikan. Hal itu lantaran dilihat, di mana sejak tahun lalu adanya pandemi Covid-19 hampir membuat semua orang beraktivitas dari rumah. 

Baca Juga: Inspirasi Ruang Makan Gaya Japandi, Suasana Makin Hangat dan Santai

“Sehingga kami juga melihat permintaan furnitur itu meningkat pesat. Beberapa kategori yang juga meningkat permintaannya hingga saat ini,” ujar Dimas kepada Kontan.co.id, Kamis (2/9). 

Dia menjelaskan, beberapa kategori yang mencatat kenaikan permintaan antara lain sofa, home office, meja, kursi kantor, peralatan makan seperti sendok, piring, panci, dan hingga kitchen set. Namun Dimas enggan menyampaikan berapa raihan penjualannya sampai dengan semester pertama 2021.

Yang pasti, Dimas mengatakan permintaan hingga saat ini terus bertumbuh. “Penjualan belum bisa kami share. Tapi memang sampai saat ini tumbuh cukup pesat dibandingkan tahun lalu,” kata dia. 

Baca Juga: Ide Desain Ruang Keluarga Gaya Industrial, Keren dan Gagah

Di samping itu, Dimas juga memproyeksikan penjualan Dekoruma di tahun ini akan jauh lebih baik dibandingkan dengan tahun sebelumnya. “Kami expect penjualan tahun ini akan tumbuh 2-3 kali lipat dibanding tahun 2020,” harapnya. 

Dimas menambahkan bahwa sampai saat ini pihaknya masih belum berencana untuk membuka peluangnya ke pasar ekspor. Sehingga saat ini Dekoruma hanya fokus pada pasar domestik saja. 

Sebagai informasi, Dekoruma telah menghadirkan Dekoruma Experience Center (DEC) terbaru yang berlokasi di Alam Sutera, Tangerang. DEC terdiri dari bangunan empat lantai dengan luas area 1.000 meter persegi serta juga menghadirkan 25 ruang inspirasi yang siap memanjakan mata pelanggan.

Ruang inspirasi ini antara lain kamar tidur, dapur, ruang tamu, hingga kamar anak dengan konsep desain Japandi style yang berbeda. 

Baca Juga: Furnitur kontemporer dan rotan Indonesia berjaya di Las Vegas

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×