Reporter: Agung Hidayat | Editor: Rizki Caturini
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen bir dan minuman rasa malt, PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), menggandeng pegolf profesional Indonesia yakni Danny Masrin sebagai duta merek San Miguel. Danny sudah dikenal sebagai salah satu pegolf terkemuka di Indonesia yang berhasil menembus peringkat di Official World Golf Rangking (OWGR).
Ronny Titiheruw, Direktur Pemasaran DLTA, mengatakan, olahraga ini memang sudah sejak lama menjadi sektor utama bagi visibilitas merek yang dipegang Delta Jakarta. Ronny berharap prestasi Danny turut mempromosikan Indonesia sebagai destinasi wisata golf dunia.
"Kami melihat ada peningkatan kenaikan konsumsi bir di destinasi wisata golf, tepatnya di Jawa, Bali dan Batam," terang Ronny kepada disela peresmian duta San Miguel (23/10). Jadi di tunjuknya duta dari pegolf ini diharapkan mampu menumbuhkan bisnis DLTA pula.
Adapun penandatanganan perjanjian kerja sama antara DLTA dengan Danny Masrin sudah dilakukan pada Agustus 2017 lalu. Danny akan menjadi duta merek San Miguel selama satu tahun atau hingga masa kontrak berakhir, Agustus 2018.
Logo San Miguel akan disematkan pada outfit Danny, serta promosi merek San Miguel dalam acara dan kampanye golf akan dimulai pada kuartal IV 2017 ini.
Kinerja DLTA pada semester I-2017 sebesar Rp 723 miliar. Angka tersebut menurun 11% jika dibandingkan dengan penjualan semester I 2016 yang sebesar Rp 820 miliar.
Namun laba bersih terkerek naik 17% dari Rp 106 miliar menjadi Rp 125 miliar. Perusahaan ini berhasil melakukan efisiensi dengan menurunkan beban pokok penjualan sebesr 22% menjadi Rp 96 miliar di semester I 2017 dibanding semester I 2016.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News