kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45838,79   8,64   1.04%
  • EMAS948.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.25%
  • RD.CAMPURAN 0.16%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Dengan cloud SIM, TravelWifi ramaikan persaingan industri internet di Indonesia


Selasa, 15 Juni 2021 / 23:10 WIB
Dengan cloud SIM, TravelWifi ramaikan persaingan industri internet di Indonesia
ILUSTRASI. Nasabah melakukan transaksi jual beli dengan munggunakan mobile banking perbankan di Jakarta, Senin (14/6). KONTAN/Carolus Agus Waluyo/14/06/2021.

Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pandemi, kebutuhan internet semakin meningkat. Pemain industri internet terus bertambah.  TravelWifi, perusahaan yang berkantor pusat di Houston, Amerika Serikat turut meramaikan industri internet di Indonesia.

TravelWifi menggunakan teknologi cloudSim, tanpa sim card. Dengan teknologi ini TravelWifi menyasar pada market internet di perkotaan yang belum terjangkau jaringan fiber optik. Juga pengguna internet dengan mobilitas tinggi.    

Firman Raditya, CEO Travelwifi Indonesia mengatakan,  tahun 2020 adalah titik balik model bisnis yang semula melayani kebutuhan internet untuk traveller ke luar negeri menjadi untuk kebutuhan dalam negeri. “Adanya pandemi telah menimbulkan akselerasi penetrasi penggunaan internet di dalam negeri karena hampir semua aspek kehidupan yang tadinya offline menjadi online,” katanya, dalam paparan daring, Selasa (15/6).

Dengan teknologi cloudSim  memungkinkan pengguna  terkoneksi ke jaringan internet provider di setiap negara yang bekerja sama dengan TravelWifi. Di Indonesia TravelWifi bekerja sama dengan Telkomsel, XL Axiata, Indosat, dan Smartfren.  Di Amerika Serikat TravelWifi bekerja sama dengan AT&T, Vodafone, dan T-Mobile. Di Jepang menggandeng Softbank dan Docomo serta Singtel dan Starhub untuk di Singapura. Saat ini TravelWifi sudah hadir di 140 negara. 

Konsep bisnis ini, masyarakat wajib menyetor deposit untuk peminjaman modem dan membayar paket data sesuai kebutuhan. Biaya deposit akan dikembalikan 100% bila konsumen mengembalikan modeam. TravelWifi juga mengajak pengguna sebagai mitra distributor. 

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
MiniMBA on Problem Solving using world class consultants approach Sukses Memimpin: Kunci Kepemimpinan Asertif Batch 2

[X]
×