Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia merasa optimistis melebarkan keuntungan di tahun ini. Dengan jagoan Ertiga di lini depan penjualan, produsen otomotif asal Jepang ini menargetkan mampu meraih penjualan sebesar 200.000 unit.
Informasi saja, pada hari ini Jumat (17/5), Suzuki meluncurkan Ertiga versi matic. Ertiga matic hadir dengan transmisi otomatis atau automatic transmission (A/T) dengan teknologi terkini yakni 4-Automatic Transmission dengan shift line. Tidak ada perubahan fitur yang dibesut Ertiga Matic apabila dibandingkan dengan Ertiga versi manual sebelumnya.
"Target total Ertiga dengan hadirnya versi automatic adalah 8.000 unit per bulan," kata Endro Nugroho, 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales dalam konferensi pers peluncuran Ertiga versi matic di Mall Kota Kasablanka Jakarta, Jumat (17/5).
Sebelum hadirnya Ertiga Matic, mobil berkapasitas tujuh penumpang ini dipatok target 6.000-6.500 unit per bulan. Dari target total 8.000 unit per bulan tersebut, Ertiga Matic diharapkan dapat memberikan kontribusi penjualan sebesar 15% yakni sekitar 1.200 unit.
Inden Ertiga Matic, lanjut Endro, per Ranu pagi kemarin (15/5), indennya (pemesanan) sudah mencapai 1.100 unit sehingga secara total inden Suzuki Ertiga, baik matic dan manual mencapai 6.100 unit. Melihat tingginya antusiasme masyarakat terhadap mobil ini, maka Suzuki pun merasa mampu meraup penjualan lebih lebar lagi. "Inden kita berharap tidak akan sampai sebulan," tandasnya.
Adapun mobil yang diproduksi di pabrik Tambun Bekasi ini, sejak diluncurkan pada 22 April 2012 lalu hingga April 2013, telah berhasil mencatatkan penjualan sebesar 55.944 unit. Suzuki di tahun ini menargetkan penjualan sebesar 200.000 unit atau tumbuh 58% dibandingkan tahun 2012 lalu di mana pada tahun lalu Suzuki mencatatkan penjualan sebesar 126.577 unit.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News