kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Department Store susun ekspansi tahun ini


Selasa, 12 Maret 2019 / 17:48 WIB
Department Store susun ekspansi tahun ini


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Ritel format department store masih ekspansif pada tahun ini. Kendati banyak bermunculan brand store yang langsung head to head dengan konsep department store, nyata beberapa department store justru tetap ekspansif.

PT Panen Lestari Internusa pemilik gerai Sogo Department Store menyampaikan akan menambah gerai pada tahun ini. Perusahaan membidik lokasi di luar Jawa, dan baru akan membuka gerai baru pada kuartal III tahun ini.

Arnolda Ratnawati Sidarta, Marketing Director menyampaikan bahwa perusahaan masih tetap optimis menyambut tahun ini. Salah satu drivennya adalah pertumbuhan penjualan awal tahun yang mampu tumbuh dua digit. "Iya benar, tahun ini kami buka satu store lagi. Pelan-pelan tapi pasti, buka September mendatang," ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (12/3).

Iya menjelaskan dengan rencana ekspansi satu gerai tersebut, nantinya Sogo Department Store akan memiliki total 19 gerai di seluruh Indonesia. Yang jelas, perusahaan ini masih optimis bahwa tahun ini mencatatkan kinerja yang baik.

Senada dengan Sogo, PT Metropolitan Retailmart pemiliki Metro Department Store juga akan melakukan ekspansi pada tahun ini. Bahkan dalam waktu yang tak lama lagi, perusahaan ini akan membuka satu gerai baru. "Iya rencana di Maret ini (ekspansi), iya tahun ini nambah 1 gerai," ujar Scesilia Febiana, Head of Marketing Communications Metro Department Store.

Sementara itu, PT Ramayana Lestari Sentosa Tbk (RALS) pada tahun ini menargetkan membuka 5 gerai baru. Jumlah tersebut sama dengan realisasi ekspansi gerai baru pada tahun lalu. Tak hanya gerai reguler, RALS juga akan ekspansi gerai Ramayana Prime.

Sedangkan PT Tozy Sentosa, pemilik gerai Centro Department Store belum mau membeberkan rencana ekspansi ke depan. Asal tahu saja, perusahaan juga baru melakukan ekspansi di akhir tahun lalu dengan membuka gerai di Depok. Saat ini Tozy sentosa sudah memiliki 16 gerai Centro Department Store di seluruh Indonesia. "Sejauh ini saya belum bisa memberikan informasi (rencana ekspansi)," tutup Pelly Sianova, advertaising and promotion senior manager Centro Department Store.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×