kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

DHL layani pengiriman langsung Jakarta-Hamburg


Jumat, 14 September 2012 / 09:28 WIB
DHL layani pengiriman langsung Jakarta-Hamburg
Butter dari grup K-Pop BTS berhasil menguasai Billboard Hot 100 selama 8 minggu.


Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. DHL Global Forwarding, spesialis jasa pengiriman udara dan angkutan laut milik Deutsche Post DHL, mengumumkan peluncuran layanan Less than Container Load (LCL) antara Jakarta (Indonesia) dan Hamburg (Jerman).

Layanan pengiriman yang diluncurkan kemarin (13/9) tersebut, setidaknya memakan waktu kirim selama 25 hari, atau lebih hemat 10 hari. Kelvin Leung, CEO, DHL Global Forwarding untuk wilayah Asia Pasifik menyebutkan, layanan baru ini menjamin adanya layanan yang lebih cepat untuk pengiriman barang ke Jerman.

"Menurut laporan bisnis terakhir, Asia Tenggara adalah salah satu kawasan yang mengalami pertumbuhan ekonomi terkuat di dunia. Layanan langsung LCL dari Jakarta ke Hamburg akan membantu Indonesia memperluas ekspor, dan memberikan keuntungan karena hemat biaya," jelas Leung dalam siaran pers yang diterima KONTAN, Kamis (13/9).

Sementara itu, Welani Widjaja, Managing Director, DHL Global Forwarding Indonesia menambahkan, kondisi ekspor Indonesia saat ini sudah melampaui krisis 2008. Alhasil, eksportir banyak yang mencari lananan yang lebih baik dan cepat.

Saat ini, produk-produk yang di ekspor ke Eropa di dominasi oleh produk kelapa sawit dan pertanian, bahan bakar, tekstil dan perabotan mendominasi ekspor Indonesia ke Eropa. “Kami siap melayani ekspor untuk sektor ini,” jelas Welani.

Layanan baru dari DHL ini bagian dari usaha perusahaan untuk memperkuat jaringan pengiriman ke seluruh dunia. DHL saat ini mengirimkan hampir 2.000.000 meter kubik barang LCL setiap tahunnya. Semua layanan LCL itu didukung fasilitas Teknologi Informasi terbaik DHL, seperti DHL Track & Trace serta fasilitas lainnya, yang memungkinkan pemantauan penuh pada proses supply chain.

Bagi pengusaha yang tidak mau rugi, DHL menyediakan layanan asuransi bagi pelanggan sebagai layanan nilai tambah. Asuransi Kepentingan atau Shippers Interest Insurance (SII) melindungi kerugian atau kerusakan dari semua kargo yang diangkut oleh DHL serta biaya transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×