Reporter: Merlinda Riska | Editor: Dikky Setiawan
JAKARTA. PT MNC Sky Vision Tbk (MSKY) targetkan jumlah pelanggannya tahun ini mencapai 2,7 juta-2,8 juta pelanggan. Angka ini tumbuh 20%-25% pelanggan dibanding tahun 2013 yang mencapai 2,3 juta pelanggan.
Direktur Keuangan sekaligus Investor Relations PT MNC Sky Vision Effendi Budiman menyatakan, kenaikan jumlah pelanggan ini diharapkan bisa membuat pangsa pasar MNC Sky di bisnis televisi berbayar tetap berada di posisi teratas.
Hasil riset Media Partners Asia (MPA) pada akhir 2013 menunjukkan pangsa pasar MSKY mencapai 73%, atau meningkat sebesar 2% dari 71% di akhir 2012.
"Tahun ini target pelanggan kami tumbuh 20%-25% dari tahun lalu. Untuk pangsa pasar, harapannya paling tidak bisa stabil," kata dia kepada KONTAN belum lama ini.
Sebetulnya, target pertumbuhan pelanggan tahun ini tak seagresif tahun 2012 ke tahun 2013. Pertumbuhan pelanggan pada tahun lalu mencapai 34% dari 1,72 juta pelanggan. Dengan rata-rata, MSKY mendapat tambahan 48.000 pelanggan per bulannya sepanjang tahun 2013.
Sementara, target tahun ini adalah 33.000-41.000 pelanggan per bulan. Turunnya target pelanggan ini lantaran semakin banyak pemain televisi berbayar yang meramaikan industri.
"Target pelanggan kami konservatif, karena kami melihat banyak pemain baru yang muncul, jadi pertahankan saja," imbuhnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News