kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diikuti 100 UMKM, Pertamina SMEXPO 2020 resmi digelar


Rabu, 09 September 2020 / 10:02 WIB
Diikuti 100 UMKM, Pertamina SMEXPO 2020 resmi digelar
ILUSTRASI. Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pertamina SMEXPO 2020 resmi berlangsung pada hari ini (9/9). Ajang pameran virtual produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan PT Pertamina (Persero) yang akan digelar selama tiga hari ke depan ini menyuguhkan 1.226 jenis produk yang dapat menjadi pilihan pengunjung.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati mengatakan, program ini adalah dukungan nyata Pertamina terhadap UMKM terutama mitra binaan Pertamina.

“Pertamina berperan nyata dengan memberikan pelatihan dan juga menyediakan pasar digital untuk UMKM unggulan ini sehingga diharapkan mereka dapat terus meningkatkan kualitas produk dan memudahkan dalam bertransaksi membeli produk mereka,” katanya dalam siaran pers yang dikutip Kontan.co.id, Rabu (9/9).

Baca Juga: Pertamina lakukan efisiensi dan jaga produksi migas agar kinerja kian baik

Nicke menambahkan, dengan adanya dukungan ini, Pertamina bukan saja membantu kelangsungan hidup UMKM di tengah pandemi Covid-19, melainkan juga bentuk dukungan untuk membantu ekonomi nasional secara keseluruhan.

Seperti yang diketahui, Pertamina SMEXPO 2020 adalah ajang yang fenomenal karena selain menampilkan 1.226 jenis produk yang beragam. Ajang ini juga berlaku sebagai marketplace karena tersedia layanan untuk bertransaksi secara langsung.

Selain itu, pengunjung juga bisa mengikuti beragam kegiatan lainnya seperti coaching session, fashion show virtual, hingga pertunjukan artis ternama. Untuk mengikuti perhelatan ini sangatlah mudah dan gratis alias tidak dipungut biaya.

Masyarakat dapat berpartisipasi pada acara Pertamina SMEXPO 2020 dengan melakukan registrasi secara gratis pada situs www.pertaminasmexpo.com. Setelah melakukan log in, masyarakat bisa langsung bertransaksi di booth virtual UMKM atau memilih marketplace section pada halaman utama situs.

Sebanyak 1226 produk milik 100 UMKM peserta Pertamina SMEXPO 2020 dapat dipilih masyarakat secara bebas. Setelah memilih produk yang diinginkan, pembeli akan diminta mengisi alamat pengiriman dan jenis ekspedisi yang tersedia. ”Selesaikan pembayaran dan tunggu barang sampai di rumah,” imbuh Nicke.

Baca Juga: Dikabarkan jajaki pinjaman US$ 3 miliar, begini respons Pertamina

Sebagai marketplace, Pertamina SMEXPO 2020 ini memang mengedepankan kemudahan dan keamanan berbelanja, termasuk dengan menyediakan beragam alternatif pembayaran.

Selain lewat situs www.pertaminasmexpo.com, masyarakat juga dapat mengikuti keseruan acara melalui kanal Youtube Pertamina, BUMN, dan Gen UMKM. Untuk informasi terbaru seputar Pertamina SMEXPO 2020, masyarakat dapat mengakses media sosial @pertamina dan @gen_umkm.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×