kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Diisukan beli saham MASA, Hankook: Kami tak berencana akuisisi perusahaan Indonesia


Kamis, 10 Januari 2019 / 20:21 WIB

Diisukan beli saham MASA, Hankook: Kami tak berencana akuisisi perusahaan Indonesia


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejumlah investor strategis dikabarkan tertarik untuk masuk menjadi pemegang saham di PT Multistrada Arah Sarana Tbk (MASA). Santer diisukan perusahaan Korea Selatan, Hankook Tire (Hankook) ingin menjadi salah satu pemegang saham mayoritas di MASA.

President Director of PT Hankook Tire Indonesia Sales Division, Jason Soo Lee membantah isu tersebut. Menurutnya Multistrada merupakan perusahaan besar di Indonesia namun Hankook belum ada rencana untuk mengakuisisi saham MASA. "Isu merger atau akuisisi itu rumor saja. Kami tidak memiliki rencana untuk akuisisi perusahaan di Indonesia," kata Jason, Kamis (10/1).

Menurutnya Hankook tidak ingin menambah kepemilikan pabrik di Indonesia. Mengingat saat ini perusahaan negeri Ginseng tersebut memiliki pabrik di Cikarang, Jawa Barat.

"Kami punya satu pabrik di Cikarang dan itu kami tidak mau nambah lagi pabrik lagi," katanya.

Sebelumnya, Direktur PT Multistrada Arah Sarana Uthan Muhammad Arief Sadikin mengatakan rencana akuisisi saham MASA dari perusahaan manapun merupakan ranah dari para pemegang saham. “Semua bisa saja terjadi karena bukan hanya mereka,” ujar Uthan kepada Kontan.co.id.

Lebih lanjut, Uthan mengatakan, pemegang saham ataupun dari pihak luar belum ada yang memberikan notifikasi kepada manajemen terkait hal tersebut. Ini merupakan pembicaraan antara para pemegang saham. “Kami hanya menyesuaikan apapun keputusannya nanti, ada atau tidaknya,” ujar Uthan.


Reporter: Eldo Christoffel Rafael

Video Pilihan


Close [X]
×