kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.922   8,00   0,05%
  • IDX 7.199   58,54   0,82%
  • KOMPAS100 1.106   11,37   1,04%
  • LQ45 878   11,64   1,34%
  • ISSI 221   1,06   0,48%
  • IDX30 449   6,23   1,41%
  • IDXHIDIV20 540   5,82   1,09%
  • IDX80 127   1,42   1,13%
  • IDXV30 134   0,44   0,33%
  • IDXQ30 149   1,71   1,16%

Diminati Pasar Timur Tengah dan Afrika, Technoplast Fokus Inovasi Kategori Unggulan


Senin, 24 Oktober 2022 / 09:36 WIB
Diminati Pasar Timur Tengah dan Afrika, Technoplast Fokus Inovasi Kategori Unggulan
ILUSTRASI. Pengunjung mengamati produk rumah tangga di booth Technoplast saat pameran Trade Expo di ICE BSD, Tangerang,


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki hari pamungkas penyelenggaraan Trade Expo ke-37 (TEI) pada minggu, 23 Oktober 2022; Kementerian Perdagangan menyambut positif antusiasme pengunjung baik dari cluster international buyer maupun pelaku pasar domestik yaang sama-sama memiliki nilaii tambah produktif bagi pengembangan dunia usaha di tanah air.

Menurut catatan Direktorat Jenderal Perdagangan Luar Negeri, pada Sabtu 22 Oktober 2022 yang lalu, nilai transaksi yang dibukukan  telah tercapai lebih dari US$ 376 juta.

PT Trisinar Indopratama (Technoplast) salah satu eksibitor dalam TEI kali ini, menyatakan hal yang senada terkait antusiasme publik khususnya pembeli dari kawasan Timur Tengah dan Benua Afrika yang menjajaki masuknya produk unggulan Technoplast ke pasar mancanegara.

Baca Juga: Setelah Merajai Pasar Dalam Negeri, Technoplast Jajaki Pasar Ekspor di TEI 2022

“Hingga menjelang penutupan TEI ke-37 hari ini, kami sangat mengapresiasi antusiasme para buyer dari berbagai negara khususnya Negara-Negara Timur Tengah, dan Afrika yang memiliki ketertarikan yang serius untuk menghadirkan produk-produk unggulan Technoplast di negara mereka”, jelas Sjamsoe Fadjar, Direktur Utama Technoplast dalam keterangannya, Senin (24/10).

Lanjut Fadjar, selama TEI-37 berlangsung dia menyerap banyak market insight yang relevan terkait ragam portofolio perusahaan yang perlu dikembangkan demi memenuhi kebutuhan pasar ekspor.

Fadjar juga sangat memperhatian keunikan preferensi setiap buyer negara-negara yang hadir di TEI ke-37 dimana tercatat lebih dari 1.765 buyer dari 91 negara yang resmi berpartisipasi.

Pengembangan dan inovasi produk menjadi fokus jangka menengah perusahaan dalam menjawab kebutuhan konsumen baik dalam maupun luar negeri,

“Kami menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Perdagangan RI yang telah menjaring pembeli potensial dari berbagai negara yang berdampak positif bagi pelaku usaha dalam negri untuk dapat memahami kebutuhan pasar ekspor. Produk-produk kategori perlengkapan sekolah, wadah makanan/minuman, dan produk rumah tangga menjadi yang paling diminati oleh para buyer. Semoga kedepan, Technoplast dapat mengembangkan terus potensi pasar luar negri yang masih terbuka lebar”, imbuh Fadjar

Kementerian Perdagangan melalui Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Didi Sumedi  mengaku optimis, nilai transaksi perdagangan bakal meningkat seiring pelaksanaan Trade Expo Indonesia yang berlangsung hingga 19 Desember 2022 secara daring.

Baca Juga: IVC Technoplast Dukung Program Vakinasi Kasinius Yang Digelar 5-6 Maret

"Saya optimistis, kepercayaan dan antusiasme pelaku usaha luar negeri terhadap Indonesia sejalan dengan tema TEI ke-37 Strengthening Global Trade for Stronger Recovery," tutup Didi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×