kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,11   -0,67   -0.07%
  • EMAS942.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.31%
  • RD.CAMPURAN 0.18%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.05%

Dini hari, Jasa Marga bakal lakukan rekayasa lalu lintas di jalan tol Cipularang


Jumat, 20 November 2020 / 20:36 WIB
Dini hari, Jasa Marga bakal lakukan rekayasa lalu lintas di jalan tol Cipularang
ILUSTRASI. Tol Cipularang


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) sebagai pengelola Jalan Tol Jakarta - Cikampek II Selatan, kembali melanjutkan pekerjaan pembongkaran tahap ke 2 (dua) jembatan overpass eksisting yang berada di ruas jalan tol Cipularang. 

Pekerjaan pembongkaran yang berada di KM 76+200 arah Jakarta akan dilakukan pada Sabtu (21/11) di antara pukul 00.00 WIB hingga 04.00 WIB secara situasional. 

Irra Susiyanti, Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) mengungkapkan, selama pekerjaan berlangsung dan untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan, JMT sebagai pengelola jalan tol Cipularang bersama JJS melakukan koordinasi dan atas diskresi pihak Kepolisian. 

Artinya, di ruas tersebut secara situasional diberlakukan rekayasa lalu lintas di ruas tol Cipularang pada baik dari arah Jakarta menuju Bandung maupun sebaliknya, dengan melakukan buka tutup lajur selama 15 menit. 

Baca Juga: Besok (21/11), Ramp 1 Junction Sentul Selatan ruas tol Jagorawi mulai beroperasi

"Sebagai alternatif perjalanan, pengguna jalan tol menuju arah Bandung dapat melewati Exit Gerbang Tol (GT) Sadang kemudian masuk kembali melalui GT Jatiluhur. Sedangkan untuk pengguna jalan tol menuju arah Jakarta dapat melewati Exit GT Jatiluhur dan masuk kembali melalui GT Sadang," jelas Irra dalam siaran resmi yang diterima Kontan.co.id, Jumat (20/11).

Dia menambahkan, untuk keamanan dan keselamatan pengguna jalan, JJS bakal memasang rambu-rambu lalu lintas sesuai standar pekerjaan, termasuk rambu petunjuk arah guna memberikan informasi yang jelas kepada pengguna jalan, serta menyiagakan petugas pengaturan lalulintas di lokasi pekerjaan. 

"Jasa Marga dan JJS memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pekerjaan tersebut, dan mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya atau gunakan jalur alternatif," pungkas Irra.

 

Selanjutnya: Jajaki proyek TOD TMII, Jasamarga Related Business (JRMB) gandeng BUMD Jakarta

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Corporate Valuation Model Managing Procurement Economies of Scale Batch 5

[X]
×