kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diversifikasi Bisnis, Adaro Energy (ADRO) Garap Proyek Pengolahan Air Bersih


Selasa, 19 Desember 2023 / 19:16 WIB
Diversifikasi Bisnis, Adaro Energy (ADRO) Garap Proyek Pengolahan Air Bersih
ILUSTRASI. PT Adaro Energy Tbk (ADRO) semakin serius memperkuat bisnis pengolahan air bersih melalui pilar Adaro Water. ANTARA FOTO/Ampelsa/hp.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. PT Adaro Energy Tbk (ADRO) semakin serius memperkuat bisnis pengolahan air bersih melalui pilar Adaro Water.

Head of Corporate Communication Adaro Energy menyampaikan, pada 2023 Adaro Water melalui PT Grenex Tirta Mandiri menggarap proyek konstruksi fasilitas water treatment plant (WTP) berkapasitas 200 liter per detik di Bekasi, Jawa Barat. “Proyek ini dijadwalkan rampung dan beroperasi pada kuartal pertama 2024,” kata dia, Selasa (19/12).

Selain itu, Adaro Water lewat PT Adaro Tirta Bayan juga sedang membangun fasilitas WTP berkapasitas 500 liter per detik di Medan, Sumatera Utara. Fasilitas WTP ini dijadwalkan rampung dan beroperasi secara komersial pada kuartal kedua 2024.

Baca Juga: Bisnis Air Bersih Makin Menarik Bagi Sejumlah Emiten

ADRO tentu bukan tanpa alasan terjun ke bisnis air bersih. Pada dasarnya, kehadiran pilar Adaro Water merupakan wujud dukungan terhadap pemerintah dalam misi untuk meningkatkan distribusi air bersih kepada masyarakat.

“Bisnis pengolahan air Adaro Water mampu mempertahankan kinerja operasional maupun finansial yang selaras dengan proyeksi untuk berbagai proyek berjalan,” tutur Febriati.

Dia melanjutkan, pada 2024 ADRO masih akan terus melanjutkan proyek-proyek pengolahan air bersih yang telah ada. Perusahaan ini juga secara selektif akan terus mencari peluang kerja sama baru dengan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Indonesia, terutama yang berkaitan dengan proyek penurunan tingkat kehilangan air.

Selain itu, Adaro Water melalui PT Adaro Tirta Mandiri (ATM) dan anak usahanya bakal menjalankan program pengelolaan lumpur tambang untuk mendukung perusahaan-perusahaan anak Adaro Energy di segmen pertambangan.

 

Air dan lumpur tambang dinilai harus dikelola dengan benar sebagai bentuk kepatuhan lingkungan, pemulihan lahan pasca tambang, penghematan biaya, dan peningkatan keselamatan pekerja tambang.

“Ekspansi bisnis pertambangan Grup Adaro merupakan peluang bagi Adaro Tirta Mandiri untuk meningkatkan bisnis ini,” tandas Febriati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×