kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.324.000 1,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Diversifikasi produk jadi kunci utama Lemonilo kembangkan bisnis consumer goods sehat


Kamis, 10 Juni 2021 / 08:05 WIB
Diversifikasi produk jadi kunci utama Lemonilo kembangkan bisnis consumer goods sehat


Reporter: Vina Elvira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Brand consumer goods sehat Lemonilo menyatakan akan terus melakukan diversifikasi produk untuk ke depannya. Setelah sukses dengan mi instan dan 40 jenis produk lainnya, Lemonilo berencana meluncurkan lebih banyak produk consumer goods, baik untuk pasar online maupun offline. 

Co-CEO dan Co-Founder Lemonilo Shinta Nurfauzia mengungkapkan, diversifikasi produk merupakan kunci bagi Lemonilo untuk mewujudkan misinya dalam membantu masyarakat mendapatkan akses hidup sehat dari berbagai aspek. Dia bilang, dalam waktu dekat, sudah ada beberapa produk baru yang tengah mengantri untuk diluncurkan. 

"Karenanya, pantau terus media sosial kami untuk mengetahui produk terbaru apa yang akan kami luncurkan," kata dia Shinta saat dihubungi Kontan.co.id, Rabu (9/6). 

Shinta pun optimistis dengan prospek bisnis di tahun ini. Dia yakin, ke depannya akan ada lebih banyak lagi orang yang menyadari pentingnya memulai hidup sehat. Kondisi tersebut memberikan peluang bagi Lemonilo untuk terus mengembangkan lini bisnisnya di segmen consumer goods sehat. 

Terlebih, pada kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini, membuat kesadaran masyarakat untuk memulai hidup sehat menjadi lebih tinggi. Ruang inilah yang diisi oleh Lemonilo untuk memenuhi kebutuhan masyarakat  akan hidup yang lebih sehat

"Kami optimitis bahwa Lemonilo bisa menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia dalam memulai serta melaksanakan hidup sehat," ujar dia. 

Baca Juga: Lemonilo raih pendanaan dari Sequoia Capital India

Seperti yang dikutip dalam siaran resmi perusahaan, setiap produk yang dikembangkan oleh Lemonilo memiliki tiga pilar sehat, praktis, dan terjangkau. Dengan standar ini, setiap produk Lemonilo dipastikan bebas dari 100+ bahan berpotensi bahaya (seperti pengawet, penguat rasa, dan aneka bahan sintetis) yang kerap ditemukan pada produk consumer goods lainnya.

Shinta bilang, masif-nya promosi dan edukasi melalui media digital hingga televisi, menjadi pendorong suksesnya produk pertama mereka, Mi Instan Lemonilo. Dia bilang, edukasi dan promosi yang dilakukan, turut mengikutsertakan KOL (key opinion leaders), para figur publik, serta brand ambassadors Lemonilo yakni, Raffi Ahmad, Baim Wong, dan Arya Saloka.

Mi Instan Lemonilo pun disebut sudah tertanam kuat di benak masyarakat sebagai mi instan hijau sehat dan mendorong pembicaraan di media sosial untuk kategori mi instan dengan 49% SOV (share of voice). Kuatnya kehadiran Lemonilo di media sosial membuatnya terkenal bahkan ke area di mana Lemonilo belum tersedia. 

"Kami juga telah meluncurkan snack unggulan kami yaitu Lemonilo Chimi Ubi, yang kini sudah tersedia di supermarket-supermarket besar di Indonesia. Selain produk ini, kami masih memiliki lebih dari 40 SKU yang juga tersedia baik secara online melalui platform Lemonilo dan melalui reseller kami, Wiranilo," tambah Shinta. 




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×