kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.487.000   72.000   2,98%
  • USD/IDR 16.600   5,00   0,03%
  • IDX 8.177   87,95   1,09%
  • KOMPAS100 1.133   13,82   1,23%
  • LQ45 809   12,89   1,62%
  • ISSI 287   1,60   0,56%
  • IDX30 422   7,05   1,70%
  • IDXHIDIV20 479   8,93   1,90%
  • IDX80 126   1,52   1,22%
  • IDXV30 134   0,45   0,34%
  • IDXQ30 134   2,33   1,77%

Dominasi BWM di Segmen Mobil Mewah, Jual 1.795 Unit Hingga Kuartal III-2025


Selasa, 21 Oktober 2025 / 10:04 WIB
Dominasi BWM di Segmen Mobil Mewah, Jual 1.795 Unit Hingga Kuartal III-2025
ILUSTRASI. Director of Marketing BMW Indonesia Bayu Riyanto, Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania dan President Director BMW Group Indonesia Peter 'Sunny' Medalla saat Saat acara BMW Group Exhibition di Plaza Senayan, Jakarta (17/10/2025). BMW dan MINI Indonesia gelar BMW Group Plaza Senayan Exhibition di Main Atrium, Plaza Senayan mulai hari ini hingga 19 Oktober 2025. Ini adalah BMW Exhibition kedua yang diadakan di Plaza Senayan tahun ini dan melalui acara yang berlangsung selama akhir pekan ini, BMW dan MINI tampilkan lima unit rangkaian kendaraan terbarunya dalam suasana premium khas BMW dan MINI serta untuk dicoba secara langsung. Pada BMW Group Exhibition kali ini, rangkaian produk BMW Original Lifestyle dan aksesoris dihadirkan, mulai dari topi, t-shirt, tumbler, hingga stroller anak. KONTAN/Muradi


Reporter: Leni Wandira | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah tekanan pasar otomotif nasional akibat penurunan daya beli masyarakat, BMW Group Indonesia justru mencatatkan kinerja positif dan berhasil mempertahankan posisi sebagai pemimpin pasar kendaraan premium di Indonesia.

President Director BMW Group Indonesia, Peter “Sunny” Medalla, mengungkapkan bahwa hingga akhir kuartal III 2025, pihaknya telah berhasil mengirimkan 1.795 unit kendaraan ke tangan konsumen.

Capaian tersebut memperkuat posisi BMW sebagai raja di segmen mobil mewah Tanah Air.

Baca Juga: BMW Optimistis Penjualan Tumbuh Usai Tarif CBU Eropa Dihapus Bertahap

“BMW Indonesia juga masih menjadi pemimpin di segmen otomotif premium hingga akhir kuartal ketiga tahun 2025,” kata Sunny dalam pembukaan “BMW Group Plaza Senayan Exhibition” di Jakarta, Jumat (17/10/2025).

Sementara itu, data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) menunjukkan, total penjualan mobil nasional pada Januari–September 2025 hanya mencapai 561.819 unit, atau turun 11,3% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Meski secara keseluruhan pasar tertekan, segmen mobil premium masih mencatatkan pertumbuhan.

Menurut Sunny, hal ini menunjukkan konsumen di kelas atas semakin selektif, namun aktif mencari kendaraan yang menggabungkan kemewahan, teknologi tinggi, serta efisiensi dan performa.

“Angka ini bukan hanya soal penjualan, tetapi mencerminkan kepercayaan ribuan pelanggan terhadap BMW di Indonesia,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, seluruh lini model BMW dari Series 2 hingga Series 7 masih mendominasi di segmennya masing-masing.

Untuk menggenjot performa hingga akhir tahun, BMW menggulirkan berbagai strategi pemasaran dan promosi, salah satunya melalui gelaran BMW Group Plaza Senayan Exhibition yang berlangsung 17–19 Oktober 2025.

“Mulai hari ini kami akan melakukan serangkaian kegiatan. Kami mulai dengan pameran di Plaza Senayan,” ujarnya.

Dalam pameran tersebut, BMW menampilkan lima model dari sub-brand BMW dan MINI, antara lain: BMW X7, BMW M2 Coupé, BMW i5, MINI Cabrio, dan MINI Countryman Electric. Semua model mengusung tema besar tahun ini: “Driven by JOY. For Every Road Ahead.”

Baca Juga: BMW Tambah Diler Baru di PIK 2 dengan Investasi Lebih dari Rp 200 Miliar

Sunny juga menekankan bahwa sebagian besar kendaraan BMW saat ini telah dirakit secara lokal di fasilitas BMW Production Network 2, Gaya Motor, Sunter, Jakarta Utara. Produksi lokal ini dinilai turut mendorong transfer teknologi serta kontribusi terhadap perekonomian nasional.

“Kami tidak hanya menghadirkan kendaraan sporty premium, tapi juga turut mencetak generasi unggul di industri otomotif nasional,” jelas Sunny.

Dalam pameran ini, BMW juga memberikan beragam program pembiayaan menarik, sehingga konsumen dapat lebih mudah memiliki kendaraan impian mereka, termasuk lini kendaraan listrik terbaru dari BMW dan MINI.

Selanjutnya: Acset Indonusa (ACST) Jual Bisnis Maritim Rp 20 Miliar, Fokus ke Konstruksi Inti

Menarik Dibaca: Rekomendasi HP RAM 12 GB yang Punya Banyak Fitur Unggulan, Baca Ulasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Pre-IPO : Explained

[X]
×