kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dongkrak penjualan, Hero Supermarket (HERO) hadirkan program harga teman


Kamis, 30 Agustus 2018 / 15:47 WIB
Dongkrak penjualan, Hero Supermarket (HERO) hadirkan program harga teman


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hero Supermarket Tbk (HERO) semakin gencar ekspansi untuk memperbaiki kinerja. Hal ini dilakukan untuk menutup kinerja yang negatif pada sektor ritel makanan di semeter I-2018. Adapun salah satu strategi untuk menggenjot kinerja tersebut adalah menghadirkan program harga teman.

Tony Mampuk, GM Corporate Affairs Hero Supermarket mengatakan, program harga teman ini merupakan change program yang dilakukan perseroan untuk memperbaiki kinerja di semester II-2018.

“Kita tahu bahwa dari kontribusi ritel food mengalami penurunan sekitar 7% ketimbang periode sebelumnya. Jadi salah satu upayanya adalah menghadirkan program ini yang diharapkan juga akan memberi kontribusi yang baik,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (30/8).

Sementara, Stefanus Mulianto, Operational Director Giant menambahkan, program harga teman ini menyasar produk-produk yang menjadi favorit konsumen. “Jadi ada lebih dari 600 produk yang biasa dibeli atau kebutuhan konsumen pada umumnya yang kita turunkan harganya mulai dari 12%-14%," katanya.

Beberapa produk tersebut adalah bumbu, daging dan ikan, sayuran, makanan kaleng, minuman, pembersih rumah, sambal, susu ultra high temperature (UHT), laundry, hingga produk kecantikan.

Menurutnya, program tersebut di luar dari produk promosi yang memiliki jangka waktu tertentu. Dengan kata lain harga yang ditetapkan untuk produk harga teman akan ada setiap hari.

“Jadi di ritel kami selain ada produk promosi ada juga produk harga teman yang tentunya diharapkan dapat membantu konsumen dalam memenuhi kebutuhannya dengan harga yang kompetitif,” ujarnya.

Selain itu, tambah Stefanus program tersebut hadir dan dapat dimanfaatkan oleh pelanggan di 158 gerai Giant di seluruh Indonesia baik di gerai Giant Ekstra maupun Giant Ekspress.

“Jadi Harga Teman ini kami berlakukan diseluruh gerai Giant diseluruh Indonesia yang tercatat lebih dari 150 gerai di antaranya 59 gerai Giant Ekstra dan 99 gerai Giant Ekspress, hanya saja untuk gerai Giant Mart belum kami berlakukan karena harga di Mart juga sudah sesuai standar,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×