kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

Dongkrak Penjualan Saat Ramadan, Ini Strategi Bukalapak (BUKA)


Sabtu, 24 Februari 2024 / 07:00 WIB
Dongkrak Penjualan Saat Ramadan, Ini Strategi Bukalapak (BUKA)
ILUSTRASI. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) optimis terdapat kenaikan transaksi belanja jelang Ramadan. REUTERS/Willy Kurniawan


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Bukalapak.com Tbk (BUKA) optimis terdapat kenaikan transaksi belanja jelang Ramadan. Entitas Grup Emtek ini mengaku tren pada Ramadan tahun lalu mengalami kenaikan transaksi hingga tiga kali lipat.

AVP of Media and Communications Bukalapak Fairuza Ahmad Iqbal mengatakan, terkait tren Ramadan tahun lalu terdapat kenaikan transaksi hingga 2-3x lipat yang berkaitan dengan kategori Fashion Anak, Otomotif, Busana Muslim, dan Perlengkapan Sholat.

"Campaign Ramadan Bukalapak tahun ini akan mengusung tema #RamaikanRamadan yang memiliki tujuan utama untuk meramaikan ramadan," kata Fairuza kepada Kontan, Jumat (23/2).

Baca Juga: Persaingan E-commerce Kian Sengit

Menurut Fairuza, campaign  tersebut bertujuan dengan meramaikan belanja kebutuhan-kebutuhan ramadan dengan promo-promo yang menarik seperti diskon, FlashDeal harga spesial, dan beberapa program giveaway voucher belanja di sosial media.

Selain itu, kata Fairuza, khusus kategori otomotif, Bukalapak punya campaign yang bertajuk "AutoMudik" yang akan memberikan berbagai macam promo dan produk produk menarik yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan Mudik Lebaran 2024. 

Bukalapak juga memastikan akan terus berusaha bersaing di industri e-commerce Indonesia pada masa mendatang. Saat ini, Bukalapak fokus pada pertumbuhan perseroan dan entitas anak perusahaan, sehingga bisa memberikan manfaat bagi pemangku kepentingan terutama pemegang saham.

 

Salah satunya dengan mendorong pertumbuhan UMKM melalui platform marketplace. Melalui cara ini, Bukalapak berharap mampu mendorong para penjual meningkatkan penjualan.

"Kami selalu mengembangkan fitur-fitur inovatif di Marketplace kami untuk membantu para pelapak mengoptimalkan penjualan," ujar Fairuza.

Selain itu, Bukalapak juga melayani berbagai kebutuhan masyarakat melalui specialised platforms. Hal ini yang kemudian mendorong Bukalapak untuk menjaga komitmennya dalam memenuhi berbagai kebutuhan digital lifestyle masyarakat Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×