kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dorong ekspor ke Eropa, platform digital untuk UMKM akan diperkuat


Kamis, 21 Januari 2021 / 11:30 WIB
Dorong ekspor ke Eropa, platform digital untuk UMKM akan diperkuat
ILUSTRASI. Dorong ekspor ke Eropa, digital platform untuk UMKM akan diperkuat.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Duta Besar Indonesia untuk Bulgaria Iwan Bogananta hari ini menyerahkan Letter Of Credential atau surat kepercayaan sebagai perwakilan Indonesia untuk Bulgaria. 

Dalam pertemuannya dengan Presiden Bulgaria Rumen Radev, Iwan Bogananta menyampaikan keinginannya untuk mempererat hubungan bilateral Indonesia dengan Bulgaria yang sudah terjalin selama 65 tahun, khususnya kerjasama di bidang ekonomi.

“Saya membawa sejumlah misi sebagai perwakilan Indonesia di Bulgaria, salah satunya adalah penguatan digital platform untuk UMKM Indonesia, agar ke depannya lebih mudah melakukan kegiatan ekspor ke Bulgaria bahkan Eropa, dan Presiden Rumen Radev menyambut baik hal tersebut,” kata dia dalam keterangannya, Kamis (21/1).

Baca Juga: Begini strategi Jasa Armada Indonesia (IPCM) untuk kerek kinerja di tahun 2021

Selain membawa misi Ekonomi, Dubes Iwan Bogananta juga menyampaikan keinginannya untuk menghadirkan salah satu ikon Indonesia yaitu kapal pinisi sebagai daya tarik wisata di perairan laut hitam Bulgaria sekaligus sebagai etalase wisata Indonesia, dengan harapan menimbulkan ketertarikan warga Bulgaria agar datang berwisata ke Indonesia.

Di kesempatan yang sama Presiden Bulgaria Rumen Radev juga menyampaikan rasa dukanya kepada masyarakat Indonesia yang kehilangan sanak keluarga dalam bencana alam dan tragedi pesawat Sriwijaya Air SJ-182.

Sementara itu dengan diserahkannya Credential Letters atau surat kepercayaan dari Dubes Indonesia Iwan Bogananta kepada Presiden Bulgaria, diharapkan kerjasama yang sudah terjalin selama ini semakin erat dan membuka berbagai peluang pergerakan ekonomi antara Indonesia dan Bulgaria.

Selanjutnya: Komisi IV DPR: Perlu alokasi anggaran peremajaan sawit rakyat ditingkatkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×