kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Asian Games, Grab dan Sumsel bangun shelter di Stasiun LRT Palembang


Senin, 25 Juni 2018 / 14:42 WIB
Dukung Asian Games, Grab dan Sumsel bangun shelter di Stasiun LRT Palembang
ILUSTRASI. LRT PALEMBANG


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Grab, platform transportasi sekaligus partner resmi Asian Games 2018 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk membangun shelter pendukung di stasiun LRT kota Palembang guna menyukseskan pelaksanaan Asian Games di Palembang.

"Kemajuan teknologi berperan penting dimana layanan seperti Grab dapat membantu peningkatan mutu pelayanan transportasi publik seperti LRT yang tengah dibangun untuk pergelaran Asian Games 2018 di Palembang," ujar Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin dalam siaran pers, Senin (25/6).

Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, kerja sama ini untuk membangun sembilan stasiun LRT Palembang dan akan dilengkapi dengan jaringan Wi-Fi publik.

"Nantinya shelter itu akan dibangun di sembilan stasiun, termasuk stasiun Asrama Haji, Stasiun Telkom, Stasiun RSUD, dan di Stasiun Dishub, Stasiun Palembang Icon, Stasiun Ampera, serta Stasiun Gub. Bestari akan ada dua titik shelter," ujarnya.

Lanjut Ridzki, sementara jaringan Wi-Fi nantinya akan menggunakan baterai bertenaga surya karena penggunaan tenaga Surya sebagai sumber energi merupakan wujud dukungan Grab pada visi pemerintah akan teknologi yang berwawasan lingkungan.

Selain itu, tambah Ridzki penandatangan kerjasama tersebut berlangsung pada acara sosialisasi Asian Games 2018 bersama ribuan mitra Grabcar dan GrabBike dalam rangka perayaan satu tahun kehadiran Grab di Palembang.

"Sebagai official mobile platform Asian Games 2018, harapannya Grab akan melayani kebutuhan transportasi sekitar 15.000 atlet, anggota kontingen, dan ratusan ribu pengunjung baik lokal maupun mancanegara pada Agustus hingga September mendatang baik di Jakarta maupun Palembang," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×