kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,79   7,33   0.80%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Kreator Pemula, Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia


Minggu, 04 September 2022 / 06:32 WIB
Dukung Kreator Pemula, Meta Luncurkan Akademi Pembelajaran Virtual di Indonesia
Meta luncurkan akademi pembelajaran virtual di Indonesia saat ajang Digital Innovation Network (DIN) G20 di Bali.


Reporter: Handoyo | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - NUSA DUA. Meta meluncurkan program edukasi untuk memfasilitasi para kreator di bidang augmented dan virtual reality pada level pemula maupun profesional untuk mengembangkan kemampuan dan kapabilitas mereka. Program tersebut bernama Meta Immersive Learning Academy (MILA) atau Akademi Pembelajaran Virtual.

Peluncuran Akademi Pembelajaran Virtual ini merupakan bagian dan rangkaian Digital Innovation Network (DIN), yang juga menjadi bagian dan Digital Economic Working Group (DEWG) pada pertemuan G20 di Nusa Dua, Bali.

Kurikulum pada Akademi Pembelajaran Virtual ini turut mencakup pelatihan secara online dan tatap muka, yang telah dirancang khusus untuk mendukung para kreator pemula meningkatkan kemampuan augmented reality (AR) dan virtual reality (VR) hingga mencapai tahap profesional. 

Baca Juga: Industri Game : Prospek Besar, Tantangan Gahar

Kurikulum dalam Akademi Pembelajaran Virtual ini akan menampilkan kreator-kreator AR lokal, yang telah bekerja bersama Meta untuk menyesuaikan seluruh bahan pengajarannya sesuai dengan komunitas di Indonesia.

Sebagai catatan, 5 dari 10 negara teratas yang banyak terdapat kreator Spark AR berada di Asia Pasifik. Selain itu, 35% kreator Spark AR yang aktif setiap bulannya secara global berada di Asia Pasifik. 

Akademi Pembelajaran Virtual memberikan kesempatan bagi para kreator konten AR dan berbagai tingkatan kemampuan untuk mempelajari berbagai kursus online dan program pelatihan, serta bisa memulai dan meluncurkan pengalaman interaksi AR menggunakan platform Spark AR yang dimiliki oleh Meta

"Di Meta, kami percaya bahwa perlengkapan dan fitur yang kami hadirkan saat ini, khususnya untuk Spark AR, akan menjadi pondasi dan langkah awal masyarakat untuk dapat #Menujumetaverse," kata Noudhy Valdryno, Manager Kebijakan Publik untuk Meta di Indonesia, Sabtu (3/9).

Melalui program ini, Meta akan mulai menggulirkan kurikulum Spark AR dan memberikan pelatihan secara daring hingga 12 jam melalui platform pembelajaran Blueprint Meta.

Baca Juga: Startup Memiliki Fondasi Kuat untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Digital Indonesia

Setelah menyelesaikan pelatihan Spark AR, para kreator yang ingin melanjutkan karir di bidang AR juga bisa mendapatkan sertifikasi dan validasi atas kemampuan mereka sebagai kreator konten Spark AR. 

Para kreator muda ini juga dapat bergabung pada workshop AR yang diselenggarakan oleh Hacktiv8, yang akan dimulai pada kuartal empat tahun 2022 agar dapat bertemu dengan kreator ahli lainnya dan mengembangkan kemampuan mereka lebih jauh.

Untuk memastikan Akademi Pembelajaran Virtual dapat memberikan seperangkat kemampuan yang diperlukan oleh kreator Spark AR, Meta berkonsultasi dengan Hacktiv8 yang memiliki pengalaman mendalam dengan kreator lokal di Indonesia. 

"Pelatihan di Akademi Pembelajaran virtual ini akan menjadi bekal mereka untuk melanjutkan karir sebagai seorang profesional dan mengambil manfaat besar ketika metaverse telah hadir," kata Riza Fahmi, Co-Founder Hacktiv8.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×