kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pemerintah Perkuat Perdagangan Global, JPFA Turut Ramaikan TEI ke-37


Kamis, 20 Oktober 2022 / 23:24 WIB
Dukung Pemerintah Perkuat Perdagangan Global, JPFA Turut Ramaikan TEI ke-37
ILUSTRASI. Produk olahan daging ayam So Good produksi Japfa


Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 resmi dibuka pada Rabu (19/10) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Acara tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian Perdagangan ini merupakan pameran dagang internasional terbesar se-Asia Tenggara yang berfokus pada Business to Business (B2B).

Tahun ini, PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali meramaikan TEI dengan memamerkanberbagai pilihan produk protein hewani berkualitas yang berstandar ekspor.

Rachmat Indrajaya, Direktur Corporate Affairs JAPFA mengungkapkan, hal ini sesuai dengan misi perusahaan yakni menjadi perusahaan penyedia protein hewani terkemuka di Indonesia.

"Kami senantiasa memastikan keunggulan dan kualitas produk kami. Sehingga tidak hanya diminati di pasar tanah air, namun juga negara lainnya di berbagai belahan dunia," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (20/10).

Baca Juga: Analis Kompak Rekomendasikan Beli Saham JPFA, Simak Ulasannya

Asal tahu saja, produk-produk JAPFA telah diekspor ke berbagai negara-negara di Asia, Timur Tengah, Eropa dan Amerika. Saat ini, JAPFA terus berusaha meningkatkan ekspor dan menambah negara tujuan baru.

Selama 51 tahun beroperasi, JAPFA memiliki berbagai fasilitas pendukung operasional seperti kandang unggas komersil, unit penetasan dan RPHU, hingga fasilitas pengolahan makanan siap saji.

Tidak hanya pada sektor perunggasan, JAPFA juga memiliki divisi akuakultur dan usaha perdagangan lain. Pada budidaya perairan misalnya, terdapat penetasan ikan nila dan udang, tambak udang hingga pengolahan ikan dan udang.

Usaha perdagangan yang dimiliki JAPFA meliputi pengembangbiakan sapi potong, penggemukan, hingga rumah potong hewan.

Pada tingkat hilir, JAPFA memiliki rangkaian produk konsumen yang bervariasi, mulai dari daging ayam, ikan, udang, daging sapi hingga olahannya.

Ia bilang rangkaian produk perunggasan JAPFA yang dipasarkan ke mancanegara telah memenuhi persyaratan standar kelayakan ekspor internasional, seperti memiliki sertifikat kompartemen bebas Avian Influenza (AI), sertifikat Nomor Kontrol Veteriner (NKV), sertifikat produk halal, Food Safety System Certification (FSSC) 22000, dan juga ISO 9001:2015.

Baca Juga: Bisnis Ayam Japfa Comfeed (JPFA) Masih Lumayan

Selain itu, produk budidaya perikanan JAPFA juga telah mengantongi sertifikasi internasional seperti Hazard Analysis Critical Control Point (HACCP), Food Safety System Certification (FSSC) 22000, Best Aquaculture Practice (BAP), Aquaculture Stewardship Council (ASC), The British Retail Consortium (BRC) dan Kosher Certification.

“Melalui TEI, kami berharap dapat meningkatkan kerjasama dengan para buyer maupun investor dari negara tujuan ekspor. Selain itu, kami juga siap mendukung upaya pemerintah dalam memperkuat perdagangan global sebagaimana dengan tema yang diusung TEI tahun ini," pungkas Rachmat.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×