kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Percepatan Transformasi Digital, APJII akan Gelar DTI-CX pada Juli 2023


Selasa, 20 Desember 2022 / 10:56 WIB
Dukung Percepatan Transformasi Digital, APJII akan Gelar DTI-CX pada Juli 2023
Kepengurusan APJII periode 2021-2024 sudah resmi terbentuk. Ketua Umum APJII Muhammad Arif Angga menegaskan bahwa pihaknya sudah membuat program dan rencana kerja dalam periode ini.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -   JAKARTA.  Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) berkomitmen untuk terus melakukan transformasi digital sebagaimana digagas Presiden Joko Widodo.

Untuk itu, APJJI bersama PT Adhouse Clarion Events berencana menyelenggarakan Digital Transformation Indonesia Conference & Expo (DTI-CX). Perhelatan DTI-CX ini rencananya akan dilaksanakan pada 12-13 Juli 2023.

Ketua Umum APJII, Muhammad Arif mengatakan event DTI-CX yang bertajuk “Achieving Sustainable Economy Growth Through Digital Transformation - Mencapai Pertumbuhan Ekonomi Yang Berkelanjutan Melalui Transformasi Digital.” sangat strategis bagi percepatan transformasi di Indonesia. 

Nantinya di DTI-CX ini akan menjadi wadah berkumpulnya para pelaku usaha, pihak pemerintah dan penyedia jasa dan teknologi yang selama ini turut mendukung percepatan agenda transformasi digital Indonesia.

Baca Juga: M. Arif, Ketua Umum APJII: Kini Provider Masuk ke Gang-Gang Sempit

“APJII mengapresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak atas kerjasamanya untuk kembali menggelar DTI-CX di tahun kedua ini sebagai wujud dukungan program prioritas akselerasi transformasi digital. Kami berharap kolaborasi yang sudah terbangun sangat baik dapat terus berlanjut dan tumbuh. Terlebih lagi dalam mengawal agenda percepatan transformasi digital Indonesia yang tengah digalakkan Pemerintah Presiden Jokowi," kata Arif dalam siaran pers, Selasa (20/12).

Sementara itu President Director PT Adhouse Clarion Events, Toerangga Putra, mengatakan kerjasama dengan APJII bukan kali pertama. Menurut Toerangga, perhelatan DTI-CX  mendatang merupakan kali kedua yang dilaksanakan APJII dan Adhouse.

Menurut Arif, penyelenggaraan DTI-CX kali pertama yang diselenggarakan pada Agustus 2022 yang lalu dinilai cukup sukses. Pada DTI-CX pertama peserta yang menghadiri tak kurang dari 3,500 partisipan baik itu dari kalangan pemerintahan, pelaku usaha dan pemerhati teknologi.

Baca Juga: APJII Siap Dukung Program Pemerintah di G20 dan Transformasi Ekonomi Berbasis Digital

"Pada DTI-CX mendatang akan menghadirkan event yang sedikit berbeda. Di DTI-CX mendatang APJII dan Adhouse akan membuat konsep one-stop shopping platform bagi pelaku usaha dalam menemukan solusi terkini dan menjalin kemitraan dan kerjasama dalam mendukung agenda transformasi digital di perusahaan mereka,"ucap Arif pada acara penandatanganan MOU dengan Adhouse Clarion Events dengan APJII.

Selain menghadirkan one-stop shopping platform bagi pelaku usaha yang mendukung transformasi digital, nantinya DTI-CX 2023 juga akan menggelar konferensi yang berperan sebagai ruang diskusi mengenai isu-isu penting yang erat kaitannya dengan digitalisasi serta pembahasan rencana dan program-program terkait transformasi digital di tahun 2023.

Baca Juga: Perang Tarif Merambat Ke Layanan Fixed Broadband, APJII Bilang Masih Wajar

Selain itu dalam DTI-CX mendatang juga akan menyelenggarakan kegiatan lainnya seperti Focus Group Discussion, High Level Roundtable Discussion, Technical Workshop, Business Matching dan industry award.

Nantinya konferensi DTI-CX akan terbagi dalam dua belas sesi konferensi dan akan mengeksplorasi bagaimana kita dapat menggunakan transformasi digital untuk mencapai pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×