kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung Pertumbuhan Sektor Riil, Agung Podomoro (APLN) Gandeng Bank Mandiri


Kamis, 11 Mei 2023 / 13:46 WIB
Dukung Pertumbuhan Sektor Riil, Agung Podomoro (APLN) Gandeng Bank Mandiri
ILUSTRASI. Direktur Jaringan dan Retail Banking Mandiri Aquarius Rudianto (kiri) bersama Direktur Utama Agung Podomoro Land (APLN) Bacelius Ruru meninjau pameran Find Your Property (FYP)


Reporter: Pulina Nityakanti | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Agung Podomoro Land Tbk (APLN) melakukan kerja sama pemasaran dengan Bank Mandiri untuk mendukung percepatan sektor riil yang menjadi salah satu booster pertumbuhan ekonomi nasional.

Penandatanganan perjanjian kerja sama dilakukan oleh Direktur Utama PT Agung Podomoro Land Tbk Bacelius Ruru bersama Direktur Jaringan & Retail Banking PT Bank Mandiri Tbk. Aquarius Rudianto.

Melalui kerja sama ini, Bank Mandiri akan menyediakan fasilitas Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) kepada konsumen yang membeli properti dari proyek-proyek Agung Podomoro selama “Festival Investasi Properti Agung Podomoro 2023” yang berlangsung pada 9 – 21 Mei 2023 di Central Park Mall, Jakarta.

Baca Juga: Dorong KPR, Bank Mandiri Gandeng Agung Podomoro Land

Direktur Utama APLN Bacelius Ruru mengatakan, APLN dan Bank Mandiri memiliki komitmen yang sama untuk menggerakkan perekonomian Indonesia melalui pertumbuhan sektor riil, khususnya melalui pembiayaan proyek-proyek properti.

Dengan adanya kemudahan dalam pembelian properti, maka banyak pelaku usaha lain yang terhubung dengan industri properti juga akan ikut bergerak dan bertumbuh.

“Termasuk di antaranya adalah penyediaan lapangan kerja yang saat ini sangat dibutuhkan untuk memperkuat daya tahan ekonomi masyarakat pascapandemi Covid-19,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (11/5).

Menurut Bacelius, pembelian properti melalui KPR masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat Indonesia.

Oleh karena itu, Bacelius mengungkapkan, pihaknya berterima kasih atas dukungan Bank Mandiri yang memberikan kemudahan bagi konsumen dalam membeli properti dengan pendanaan yang makin beragam.

“Kolaborasi perbankan dan pelaku usaha di sektor riil seperti Agung Podomoro ini akan memastikan ekonomi dapat terus tumbuh positif,” ungkapnya.

Bacelius berharap, tren permintaan terhadap properti akan terus meningkat seiring dengan target pertumbuhan ekonomi domestik sebesar 5% pada tahun 2023.

“APLN senantiasa akan terus menghadirkan produk properti terbaik bagi masyarakat Indonesia, sekaligus mendukung pemerintah dalam mengatasi 12,71 juta backlog perumahan,” tuturnya.

Direktur Jaringan & Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto mengatakan, Bank Mandiri menjalin kolaborasi strategis ini dengan melihat rekam jejak dan komitmen Agung Podomoro yang konsisten menghadirkan ragam produk properti unggulan selama lebih dari 53 tahun.

Baca Juga: Agung Podomoro Land (APLN) Bukukan Kinerja Positif Sepanjang Tahun 2022

“Sebagai perbankan, kami menyediakan pembiayaan fasilitas KPR yang sangat memudahkan bagi calon konsumen untuk memiliki properti Agung Podomoro,” paparnya dalam keterangan.

Aquarius berharap, dukungan pembiayaan dari Bank Mandiri dapat mendorong masyarakat untuk bisa mewujudkan mimpinya memiliki rumah.

Hal itu, kata Aquarius, sejalan dengan wujud komitmen Bank Mandiri dalam memberikan kemudahan proses pembelian serta program promosi yang menarik dan spesial untuk memenuhi kebutuhan nasabah.

“Bertumbuhnya sektor properti menjadi sangat penting mengingat ada 176 sektor turunan lainnya, sehingga pembiayaan ke sektor ini akan menciptakan multiplier effect yang luar biasa bagi ekonomi masyarakat,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×