kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45921,90   12,59   1.38%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dukung transformasi digital industri pariwisata, Blibli sediakan virtual tour


Kamis, 04 Juni 2020 / 21:22 WIB
Dukung transformasi digital industri pariwisata, Blibli sediakan virtual tour
ILUSTRASI. Virtual Tour dari Blibli


Reporter: Ratih Waseso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memasuki era new normal atau kenormalan yang baru, Blibli kembali menghadirkan inisiatif terbaru, kali ini melalui kategori tour & travel, yang memungkinkan pelaku industri pariwisata serta pelanggan memenuhi kebutuhan wisata meskipun di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

Inisiatif yang sudah tersedian di Blibli tersebut adalah virtual tour, yaitu jalan-jalan virtual ke berbagai destinasi favorit di Indonesia maupun mancanegara.

Theresia Magdalena, VP of Blibli Tour & Travel Category mengungkapkan, perusahaan berkomitmen untuk terus meluncurkan inovasi berbasis teknologi guna meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan dan seller.

Baca Juga: Penjualan produk makanan segar di Blibli melesat tujuh kali lipat

Melalui virtual tour tersebut, Blibli memungkinkan pelaku industri pariwisata, khususnya para travel agent dan tour guide, untuk menjalankan roda bisnis mereka meskipun di tengah pandemi virus corona.

"Selain itu, kami ingin mengobati kerinduan berwisata para pelanggan yang kini dapat dilakukan secara remotely melalui wisata virtual," jelas Theresia dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Kamis (4/6).

Dengan mengadopsi teknologi, para pelaku industri pariwisata dapat menciptakan dan menggunakan peluang baru untuk melayani pelanggan yang ingin menjalankan berbagai aktivitas walau di tengah protokol kesehatan dan sanitasi yang baru.

Melalui virtual tour, para tour guide akan berkeliling di sekitar obyek wisata dan perjalanan mereka disiarkan secara live streaming melalui video konferensi. Nantinya para tour guide akan memberikan penjelasan mengenai sejarah dan keunikan destinasi wisata tersebut.

Tujuannya untuk tetap mengangkat industri pariwisata dan destinasi-destinasi lokal serta internasional di era new normal ini.

“Meskipun dilakukan secara virtual, Blibli tetap ingin agar para pelanggan dapat mengintip lebih dekat bangunan bersejarah, memahami kebudayaan lokal, serta merasakan keindahan destinasi-destinasi wisata tersebut,” tambah Theresia.

Baca Juga: Insurtech Igloo gandeng Blibli dan Bhinneka pasarkan asuransi Covid-19

Program virtual tour ini didukung oleh berbagai travel agent ternama, termasuk ONTA (Online Travel Assistance) - KongkoWisata, PT Kereta Api Pariwisata – KA Wisata, dan GOCHINA. Para pelanggan dapat menikmati perjalanan virtual selama 60 menit via video konferensi, dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp 25.000 - Rp 30.000 untuk perjalanan virtual domestik dan Rp 50.000 - Rp 150.000 untuk destinasi internasional.

Sebagai tahap awal, Blibli mengangkat destinasi Jam Gadang di Bukittinggi, Padang. Selanjutnya, Blibli akan menghadirkan perjalanan virtual ke Lawang Sewu, Semarang. Tidak terbatas pada obyek wisata domestik, Blibli juga akan menghadirkan pengalaman perjalanan virtual ke destinasi internasional yang populer, termasuk Korea, China, dan Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×