Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Memperingati hari ulang tahun yang ke-16, PT Duta Intidaya Tbk (DAYA) sebagai pemegang lisensi Watsons Indonesia menggelar program kampanye Watsons B16 Anniversary Salebration untuk para pelanggan dan mitra bisnisnya.
Presiden Direktur Watsons Indonesia, Lilis Mulyawati, menyampaikan posisi Watsons sebagai ritel kesehatan dan kecantikan terkemuka di Asia dan Eropa. Di Indonesia, Watsons berkomitmen untuk berinovasi memberikan personalisasi pengalaman belanja O+O customer journey secara Offline dan Online.
"Pelanggan bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi sesuai kebutuhan dengan lebih baik. Melalui saluran apapun, kapanpun, dan dimanapun," ujar Lilis dalam siaran pers, Jumat (7/10).
Baca Juga: Katalog Promo Watsons Beauty Deals Diskon Sampai 70%, Berlaku Hingga 9 Oktober 2022
Strategi O+O customer journey dilakukan baik di lebih dari 158 toko yang tersebar di seluruh Indonesia maupun pada platform belanja online resmi dan official store di beberapa marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, Blibli, Halodoc, Good Doctor, dan Grabmart.
Bersamaan dengan perayaan ulang tahun Watsons, bertempat di Mall Kelapa Gading 3 Jakarta Utara, dilakukan peluncuran kembali Watsons Club sebagai wajah baru Watsons Membership. Langkah ini sebagai fokus Watsons kepada strategi Customer Relationship Management (CRM) untuk menjaga loyalitas pelanggan.
Watsons Club juga bisa terintegrasi denga Watsons One Pass, yang memungkinkan para pelanggan memakai membership di Indonesia serta di luar negeri. "Juga menerima berbagai keuntungan mulai dari poin belanja, promosi harga spesial di gerai dan online, dan promo menarik di berbagai merchant partner," imbuh Lilis.
Pada perayaan ulang tahun ke-16, Watsons menghadirkan berbagai promo seperti diskon hingga 60%, tambahan diskon hingga 16% khusus Watsons Club member dan tambahan hingga 16% untuk pembayaran melalui rekanan bank dan e-wallet.
Selain itu, ada tambahan diskon dari brand health and beauty favorit seperti Avoskin, Garnier, Wardah, Emina, Make Over, Blackmores, Naturals by Watsons, Maybelline, Wellness, YOU, Bare n bliss, ERHA, Somethinc, Dettol, Watsons Brand dan berbagai merek lainnya.
Baca Juga: Duta Intidaya (DAYA) Menggenjot Pemasaran Digital Watsons Indonesia
Bagi pelanggan yang sudah menjadi Watsons Club member, pada setiap pembelanjaan Rp 160 ribu termasuk produk sponsor, akan mendapat satu nomor undian mengikuti lucky draw yang berkesempatan mendapat 6 paket liburan ke Korea, Turki dan Labuan Bajo, voucher belanja total Rp 60 juta untuk 10 pemenang serta hadiah hiburan.
Kemudian, DAYA menggelar Watsons Health, Wellness and Beauty (HWB) Awards 2022 sebagai penghargaan prestisius bagi merk kesehatan dan kecantikan yang telah tersedia di Watsons, dengan tema Be Talk of the Town. "Dalam rangka memberikan apresiasi kepada bisnis partner yang telah menjadi bagian dari Watsons Indonesia," ujar Lilis.
Selama dua bulan Watsons membuka voting dari pelanggan untuk ikut memilih merk favorit. Pelanggan yang sudah menjadi member dan menyelesaikan seluruh survei berkesempatan memenangkan voucher total 16 juta untuk 16 orang.
Hasil voting akan digabungkan dengan berbagai penilaian, salah satunya adalah total penjualan dalam kurun waktu satu tahun. Adapun, penawaran diskon dan promo di Watsons B16 Anniversary Salebration bisa didapatkan selama periode 29 Agustus - 30 Oktober 2022.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News