Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menyiapkan sejumlah strategi untuk memaksimalkan kinerja di sisa tahun ini, di tengah menurunnya laju bisnis sepanjang tahun berjalan.
Sebagai gambaran, DYAN membukukan pendapatan Rp 947,8 miliar hingga kuartal III-2025, turun 15,37% dibandingkan periode sama tahun lalu sebesar Rp 1,11 triliun. Laba bersih pun terkoreksi 46,32% menjadi Rp 50,63 miliar.
Corporate Secretary Dyandra Media International, Mirna Gozal, mengungkapkan beberapa kegiatan bisnis Perseroan masih menghadapi tekanan akibat efisiensi anggaran pemerintah yang mempengaruhi frekuensi dan skala kegiatan MICE berbasis lembaga publik.
“Selain itu, dinamika industri MICE dan kondisi ekonomi global juga mempengaruhi kinerja Perseroan,” ungkap Mirna kepada Kontan.co.id, pada Senin (3/11/2025).
Baca Juga: Pendapatan Dyandra Media International (DYAN) Menyusut pada Kuartal III-2025
Menghadapi sisa tahun ini, perseroan tetap fokus pada beberapa strategi, salah satunya dengan agresif terus melakukan diversifikasi dan ekspansi pasar ke segmen korporasi dan asosiasi.
Kemudian, DYAN juga melakukan ekspansi portofolio bisnis dengan mengembangkan IP event yang memiliki potensi kontribusi berkelanjutan serta optimalisasi efisiensi operasional di seluruh lini usaha untuk menjaga profitabilitas.
Dengan strategi tersebut, pihaknya tetap optimis dapat menjaga momentum pertumbuhan di kuartal IV dan tetap mencapai kinerja positif hingga akhir tahun 2025.
Memasuki kuartal IV-2025, Dyandra baru saja menyelenggarakan pameran otomotif IIMS Garage Balikpapan pada 15–19 Oktober 2025. Dari pameran ini, perseroan berhasil mencatatkan nilai transaksi sebesar Rp 32 miliar.
“Pencapaian ini menjadi tonggak awal perjalanan IIMS di Kalimantan, menegaskan komitmen Dyandra dalam menyambut penyelenggaraan IIMS Balikpapan pada 21–25 Oktober 2026 mendatang,” tambahnya.
Di samping itu, beberapa line-up event yang akan diselenggarakan sampai akhir tahun 2025 di antaranya Festival Kemudahan dan Perlindungan Usaha Mikro pada 29 Oktober 2025 di Gor Oepoi Kupang, Asia Consumer Sourcing Expo (CSE Asia) pada 6–8 November 2025 di JIExpo, Korea Travel Fair pada 14–16 November 2025 di Kota Kasablanka, dan Sunset di Pantai pada 15 November 2025 di Pantai Indah Kapuk.
Selanjutnya: BCA dan Batavia Prosperindo Luncurkan Reksadana Pasar Uang USD BUSMO
Menarik Dibaca: Hasil Korea Masters 2025, Dua Wakil Indonesia Maju ke Babak Semifinal
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News













