kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45947,15   -9,97   -1.04%
  • EMAS977.000 -1,21%
  • RD.SAHAM -1.34%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Dyandra Media Catatkan Peningkatan Pendapatan dari Menggeliatnya Sektor MICE


Jumat, 17 Juni 2022 / 20:20 WIB
Dyandra Media Catatkan Peningkatan Pendapatan dari Menggeliatnya Sektor MICE
ILUSTRASI. Jajaran direksi dan komisari Dyandra Media International


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Dyandra Media International, Tbk (DYAN) perusahaan yang membawahi 27 perusahaan dan bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) pada Rabu (15/6) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan yang dipimpin oleh Komisaris Utama Dyandra, Lilik Oetomo.

RUPS yang dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta tersebut memaparkan kinerja laporan Dyandra sepanjang tahun buku 2021 yang mencatat total pendapatan sebesar Rp 563,84 miliar atau meningkat signifikan sebesar 98% dibandingkan tahun lalu sebesar Rp. 284,18 miliar. Pendapatan perseroan mulai mengalami peningkatan pasca menurunnya angka Covid-19  dan pasar MICE kembali bergeliat.
 
Komposisi pendapatan Perseroan masih didominasi oleh segmen Penyelenggara Event/ Pameran yaitu PT Dyandra Promosindo beserta anak usahanya dengan kontribusi sebesar 88% dari total pendapatan bersih Perseroan. Kontribusi dari segmen Pendukung Event, segmen Ruang Konvensi dan Pameran, dan segmen Hotel, masing-masing memberikan kontribusi pendapatan sebesar 4%, 5% dan 3%.

Baca Juga: DYAN Catat Pendapatan dari Penyelenggaraan Event Rp 71,3 Miliar di Kuartal I-2022
 
Laporan Tahunan Perseroan tahun buku 2021 mengangkat tema “Overcoming Challenges with Adaptation and Inovation”, di mana semua bisnis unit di Dyandra menghadapi tantangan pada era pandemi Covid-19 ini, sehingga Perseroan dituntut untuk mampu bertindak cepat dalam merumuskan strategi dan kebijakan penanggulangan pandemi untuk beradaptasi dan berinovasi menghadapi realitas baru, yang selanjutnya diterapkan secara serentak oleh seluruh bisnis unit Perseroan.

"Perseroan menerapkan adaptasi dipadu dengan inovasi digital dalam menggelar acara maupun pameran sepanjang tahun 2021. Gelaran tidak lagi secara fisik, namun berinvonasi user experience dengan memanfaatkan teknologi zoom, streaming, virtual reality maupun augmented reality. Perseroan siap menghadirkan New MICE pada era normal ini," tutur Liliek Oetomo sebagaimana dikutip dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Jumat (17/6).
 
RUPS Tahunan juga menetapkan susunan anggota Dewan Komisaris untuk periode sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun buku 2021 (sesuai dengan ketentuan Anggaran Dasar Perseroan) adalah sebagai berikut:
 
Komisaris Dyandra
 
Komisaris Utama: Lilik Oetomo

Komisaris: Lo Stefanus

Komisaris Independen: Widi Krastawan

Direksi Dyandra
 
Direktur Utama: Daswar Marpaung (rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Dyandra Promosindo dan Direktur PT Nusa Dua

Direktur: Ery Erlangga (rangkap jabatan sebagai Direktur PT Dyandra Global Edutainment dan Direktur PT Dyandra Mavic Internasional)

Direktur: Riyanthi Handayani (rangkap jabatan sebagai Direktur Utama PT Nusa Dua Indonesia)
 
Sementara itu sekretaris perusahaan Dyandra kini dijabat oleh Mirna Gozal, menggantikan posisi Hendra Noor Saleh.

 

 

"Posisi Direktur lainnya yang menjabat sebagai Direktur Bisnis Unit dipertahankan selama 3 periode agar sinergi lintas perseroan dapat terus terjalin dan rencana perseroan jangka panjang dapat direalisasikan di tahun mendatang," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×