kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Dyandra Media International (DYAN) optimalkan kinerja di Kuartal IV 2021


Minggu, 31 Oktober 2021 / 14:53 WIB
Dyandra Media International (DYAN) optimalkan kinerja di Kuartal IV 2021
ILUSTRASI. RUPST Dyandra Media International Tbk (DYAN) di Hotel Premiere Santika, Jakarta, Kamis (30/7)


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten penyelenggara acara, PT Dyandra Media International Tbk (DYAN) menargetkan pertumbuhan pendapatan perseroan dapat naik 40% sampai 50% year on year (yoy) di kuartal IV 2021. 

Daswar Marpaung, Direktur Utama Dyandra Media International mengungkapkan target pertumbuhan itu sejalan dengan penyelenggaraan event offline yang akan mulai beroperasi kembali seiring dengan menurunnya kasus aktif covid-19. 

“Sejak menurunnya kasus aktif Covid-19 dan Jakarta ditetapkan memasuki PPKM level 2, beberapa kelonggaran telah ditetapkan oleh pemerintah. Misalnya mulai diizinkannya kegiatan event/ exhibition dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Minggu (31/10). 

Dia mengatakan hal itu akan menjadi awal bangkitnya industri Meetings, incentives, conferencing, exhibitions (MICE) setelah tidak aktif selama lebih dari 1 tahun akibat dampak pandemi Covid-19. 

Baca Juga: Tahun ini, Dyandra Media International (DYAN) bidik pertumbuhan pendapatan hingga 30%

“Kami optimis pelaksanaan kegiatan MICE dapat bergerak kembali seperti sediakala. Prospek bisnis MICE juga masih menawarkan berbagai peluang besar,” harapnya. 

Daswar menambahkan, di tahun ini perseroan telah menyiapkan sejumlah strategi untuk meningkatkan pertumbuhan pendapatan. Diantaranya Dyandra melalui unit bisnisnya berupaya menjadi pelaksana perhelatan ajang internasional bergengsi World Superbike™ (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

Kemudian Perseroan juga melakukan beberapa adaptasi bisnis misalnya adaptasi teknologi pada penyelenggaraan event serta mengembangkan program eduwisata serta DYAN melakukan ekspansi bisnis ke investasi pengelolaan taman hiburan yang fokus ke sektor pendidikan, industri kesehatan dan jasa pelatihan.

Dengan adanya pelonggaran kebijakan PPKM yang dikeluarkan pemerintah, Dyandra juga turut mulai menyelenggarakan event secara hybrid atau gabungan secara offline dan online. 

Baca Juga: Pendapatan bersih Dyandra Media International (DYAN) naik 8% di semester I-2021

Adapun konsep event dilakukan secara hybrid  atau kombinasi antara online dan offline diantaranya dalam periode kuartal III dan kuartal IV 2021 adalah Virtual Press Conference “This is Indonesia” ATTA Music, Agustus 2021, The 44th Indonesian Petroleum Association Convention, September 2021, Korea MICE Tourism Webinar & Muslim Friendly Virtual Tour, September 2021, Minerba Webseries, September 2021, Surabaya Travel Gear, September 2021.

Kemudian event yang akan di selenggarakan hingga akhir tahun diantaranya World Superbike™ (WSBK) 19 – 21 November 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat dan The 19th International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) 2021 pada 12-14 November 2021, Jakarta Convention Center.

Baca Juga: Dyandra Media International (DYAN) bidik pertumbuhan pendapatan hingga 30% di 2021

“Kami optimis event-event ini akan berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan ekspektasi,” harap Daswar. 

Optimis kinerja akan tumbuh positif hingga akhir tahun, DYAN pun berencana akan melanjutkan ekpansi Perseroan namun tetap melihat situasi pandemi yang sangat dinamis. 

“Untuk beberapa sektor industri, beberapa peluang bisnis baru tetap kami garap dengan riset pasar yang mendalam,” katanya.  

Selain itu ada juga beberapa peluang penyelenggaraan event offline dan online yang tengah dalam proses pitching maupun berjalan seperti proyek Pemerintah yakni dari Kementerian, BUMN, swasta (FMCG, Otomotif, Elektronik, Oil and gas, Bank dll), E- commerce dan asosiasi yang sedang di garap.

Selanjutnya: Kampoeng Kopi Banaran, bisnis baru Dyandra Media International (DYAN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×