kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Eagle High Plantations (BWPT) dorong anak perusahaan raih sertifikat ISPO


Kamis, 28 Maret 2019 / 11:48 WIB
Eagle High Plantations (BWPT) dorong anak perusahaan raih sertifikat ISPO

Reporter: Abdul Basith | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Eagle High Plantations Tbk (BWPT) dorong anak usahanya meraih sertifikat Indonesia Sustainable Palm Oil (ISPO).

Satu anak perusahaan BWPT yaitu PT Manunggal Adi Jaya (MAJ) baru saja meraih sertifikat ISPO. Hal itu melengkapi deretan anak usaha yang telah berhasil membuktikan tata kelola sawit yang berkelanjutan.


"BWPT meneruskan komitmen penerapan standar pengelolaan usaha perkebunan kelapa sawit yang berkelanjutan," ujar Corporate Affairs Director BWPT, Deddy Setiadi dalam siaran pers, Kamis (28/3).

Lebih lanjut Deddy bilang pengelolaan perkebunan kelapa sawit juga memerhatikan aspek sosial, lingkungan dan usaha. Aspek tersebut akan diperhatikan secara berimbang.

Pasalnya, pengelolaan perkebunan yang baik juga akan berpengaruh pada produktivitas Tandan Buah Segar (TBS) dan Crude Palm Oil (CPO). Selain itu pengelolaan perkebunan dengan standar yang baik juga akan menjamin rantai pasok TBS. "Hal ini sudah tertuang dalam peta jalan BWPT," terang Deddy.

MAJ sendiri merupakan anak usaha BWPT yang mendapat sertifikasi ISPO. Sebelumnya terdapat PT Jaya Mandiri Sukses, PT Pesonalintas Surasejati, PT Bumilanggeng Perdanatrada, dan PT Surya Tunggal Perkasa yang telah lebih dulu meraih ISPO.

BWPT sendiri telah mendapat sertifikasi ISPO beberapa tahun lalu. Asal tahu saja program sertifikasi ISPO merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia. Perusahaan diwajibkan agar melaksanakan pengelolaan lingkungan dan areal konservasi, tanggung jawab sosial, kepatuhan terhadap peraturan perundangan serta kelayakan ekonomi jangka panjang.

ISPO telah menjadi standar bagi produksi minyak sawit yang berkelanjutan. Pengawasan terhadap prinsip ISPO juga dilakukan oleh lembaga sertifikasi yang terakreditasi sehingga terpercaya.





Close [X]
×