kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi, Arsy Buana Travelindo (HAJJ) Dirikan Anak Usaha di Arab Saudi


Selasa, 16 Januari 2024 / 20:43 WIB
Ekspansi, Arsy Buana Travelindo (HAJJ) Dirikan Anak Usaha di Arab Saudi
ILUSTRASI. PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ) mengumumkan langkah strategis dalam memasuki pasar lokal Arab Saudi


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Arsy Buana Travelindo Tbk (HAJJ), penyedia jasa untuk biro perjalanan wisata religi, mengumumkan langkah strategis dalam memasuki pasar lokal Arab Saudi dan global melalui pendirian anak usaha, yakni Arsy Buana Travelindo LLC. 

Arsy Buana Travelindo LLC sendiri juga telah berhasil memperoleh lisensi dari Kementerian Investasi Kerajaan Arab Saudi (MISA). Sebagai informasi, MISA memberikan lisensi kepada para perusahaan asing untuk beroperasi secara mandiri di pasar lokal Arab Saudi untuk melayani konsumen lokal dan global.

Direktur Utama HAJJ Saipul Bahri menyatakan, keberhasilan ini diharapkan akan memperkuat posisi ABT LLC sebagai salah satu perusahaan publik pertama dari Indonesia yang memperoleh sertifikasi MISA di berbagai sektor, yakni di antaranya Perhotelan, Transportasi, Logistik, Akomodasi, Restoran, Kafe, Kantin, Penyedia konsumsi untuk layanan umrah dan haji.

Baca Juga: Arsy Buana Travelindo Akan Sediakan 2.507 Kamar Hotel Pada Musim Umrah 2024

"Keberhasilan memperoleh lisensi MISA ini adalah pencapaian yang positif bagi Perseroan, karena tidak mudah bagi perusahaan asing terkhusus dari Indonesia untuk memperolehnya," ujar Saipul, dalam siaran pers, Selasa (16/1). 

Dia melanjutkan, langkah strategis ini memberikan peluang baru bagi HAJJ untuk dapat mengeksplorasi berbagai segmen bisnis baru. Salah satunya adalah pengelolaan hotel secara menyeluruh oleh anak usaha perushaan, berbeda yang sebelumnya telah dilakukan oleh yaitu melalui skema allotment hotel, di mana skema bisnis baru ini memiliki potensi margin profitabilitas yang lebih tinggi. 

Rencana bisnis lain yang dapat dieksplorasi adalah memasukkan merek restoran dan kafe Indonesia ke pasar lokal Arab Saudi melalui hotel yang dikelola oleh HAJJ. 

Dengan lisensi ini, memungkinkan kami dapat memasukkan berbagai merek restoran maupun kafe dari Indonesia, karena jamaah Indonesia sering rindu dengan cita rasa masakan Indonesia. 

 

“Didukung dengan jamaah umrah dan haji Indonesia, yang merupakan jamaah terbesar kedua di dunia, inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan pengalaman ibadah bagi para jamaah Indonesia,” jelasnya. 

Manajemen HAJJ ke depan akan terus berkomitmen untuk secara berkelanjutan memperluas dan meningkatkan layanan kepada para jamaah yang merupakan konsumen utama perusahaan.

Pihaknya percaya bahwa langkah ini tidak hanya akan memberikan nilai tambah bagi perusahaan tetapi juga menciptakan peluang investasi yang menjanjikan dan mampu meningkatkan kinerja ke depannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×