kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekspansi Bisnis, Matahari Department Store (LPPF) Luncurkan Merek Private Label Baru


Jumat, 20 Oktober 2023 / 07:15 WIB
Ekspansi Bisnis, Matahari Department Store (LPPF) Luncurkan Merek Private Label Baru
ILUSTRASI. PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meluncurkan merek private label eksklusifnya, SUKO.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten ritel fesyen, PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) meluncurkan merek private label eksklusifnya, SUKO. Dengan hadirnya SUKO, LPPF akan membentuk kembali lanskap ritel dan menawarkan pengalaman berbelanja luar biasa kepada pelanggan yang memadukan kenyamanan, gaya, dan kualitas. 

Lahirnya SUKO terinspirasi oleh konsep simple minimalis dan basic fashion yang mengutamakan kenyamanan dengan pilihan koleksi yang stylish, SUKO siap menjadi bagian dari keseharian dan kebiasaan masyarakat Indonesia. 

“Selama beberapa tahun terakhir, kami berkomitmen untuk menawarkan pakaian seharihari kepada pelanggan kami yang memperkaya kehidupan mereka dan mengutamakan kenyamanan. SUKO menunjukkan dedikasi kami terhadap misi ini dengan menyediakan merek yang tidak hanya memenuhi namun melampaui ekspektasi pelanggan kami,” Chief Merchandising Officer LPPF Rachel Stack, dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (19/10). 

Baca Juga: Matahari Department Store (LPPF) Anggarkan Capex Rp 350 Miliar di Tahun 2023

Sebagai koleksi awal, lanjut Rachel, SUKO mengeluarkan koleksi Pakaian Pria & Wanita baik Kemeja, celana, T-shirt, outerwear, dress dan aksesoris hadir dengan harga antara Rp 129.000 hingga Rp 499.000. Fitur khas merek ini melibatkan palet warna lembut dan netral dangan penggunaan bahan pilihan yang mencerminkan rencana keberkelanjutan matahari.

Ditempatkan secara strategis di dalam outlet Matahari di Jakarta Raya, Surabaya, Bali, Semarang, Bandung, Medan, Yogyakarta, Makassar dan kota-kota lainnya di Indonesia, SUKO telah tersedia di 20 toko, dengan 14 toko tambahan yang akan dibuka pada kuartal IV 2023. 

Ekspansi ini memungkinkan SUKO untuk menjangkau pelanggan yang lebih luas dan memenuhi misinya untuk menyediakan pakaian berkualitas tinggi kepada lebih banyak konsumen.

Tommy Indra, VP of Merchandising for special project LPPF menyebutkan, Nama SUKO, berasal dari perpaduan bahasa Jepang dan bahasa Indonesia, terinspirasi dari kata SUKA, yang diterjemahkan sebagai kesukaan atau sesuatu yang kita sukai.

“Nama merek SUKO mencerminkan komitmen Matahari untuk menciptakan produk label yang memberikan kebahagiaan, dan rasa senang kepada pelanggan,” tuturnya. 

Koleksi SUKO juga dirancang secara cermat untuk memenuhi tantangan cuaca tropis di Indonesia. Bahan berteknologi premium seperti Supima Cotton, dikenal karena daya tahan, color retention terhadap perubahan warna menjadi andalan. 

Seiring dengan perkembangan dan perluasan fesyen Matahari, debut SUKO merupakan langkah penting dalam menyelaraskan diri dengan tren pakaian minimalis dan menciptakan merek yang sesuai dengan basis pelanggan yang beragam. 

Baca Juga: Begini Nasib Investasi Matahari (LPPF) di E-Commerce Mataharimall

“Usaha ini dilakukan sebagai dedikasi matahari untuk tidak hanya memenuhi preferensi fesyen konsumen namun juga untuk membantu mereka meningkatkan rasa nyaman melalui pilihan pakaian yang mereka kenakan,” sebut Tommy. 

Melalui SUKO, matahari memegang kendali penuh atas produksi, mulai dari pemilihan bahan baku terbaik hingga penerapan kontrol kualitas yang sangat ketat. Pendekatan ini menjamin bahwa setiap produk yang berlebel SUKO merupakan bukti keunggulan dan cerminan dari komitmen matahari yang tak tergoyahkan terhadap kepuasan pelanggan. 

“SUKO menandai masuknya matahari ke dalam segmen pasar yang baru sekaligus sejalan dengan rencana strategis perusahaan untuk melakukan ekspansi di luar penjualan konvensional,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×