kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Ekspansi gerai, Indomaret bakal memperbesar porsi waralaba


Selasa, 17 Juli 2018 / 18:38 WIB
Ekspansi gerai, Indomaret bakal memperbesar porsi waralaba
ILUSTRASI. Pembeli Memilih Produk Ritel di Indomaret


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Indomarco Prismatama, pemilik jejaring gerai Indomaret, memberikan porsi yang besar untuk waralaba sebagai bagian dari ekspansi gerai Indomaret. Seperti diketahui, tahun ini saja Indomarco menargetkan pertumbuhan gerai baru Indomaret sebanyak 1.000 gerai baru diberbagai wilayah.

Sinarman Jonatan, Direktur Utama Indomarco Prismatama mengatakan, sampai semester I 2018, pihaknya sudah memiliki total 15.599 gerai Indomaret. Sebanyak 30% diantaranya merupakan waralaba. Jumlah tersebut masih akan berkembang, mengingat di semester I 2018, realisasi pembukaan gerai baru mencapai 300 gerai.

“Jumlah gerai mencapai 15.599 gerai dengan jumlah karyawan sudah mencapai 140.000 karyawan. Kami juga memiliki 30% waralaba, jadi dari gerai kami yang ada itu 30%-nya dimiliki oleh waralaba dan mitra Indomaret,” ujarnya di Jakarta, Selasa (17/7)

Pada tahun lalu, Indomaret menyabet juara pertama perusahaan waralaba kategori utama dari Kementerian Perdagangan. Maka itu, perusahaan ini tidak terlalu risau terkait porsi waralaba karena saat ini porsinya sudah cukup besar dari total gerai yang ada.

Wiwiek Yusuf, Marketing Director Indomarco menambahkan, dengan waralaba, pihaknya juga lebih luwes melakukan ekspansi. Soal aturan 40% porsi waralaba dari ekspansi gerai baru, bagi Indomarco tidak menjadi masalah. Namun butuh waktu untuk peningkatan porsi tersebut. “Peningkatan porsi waralaba itu kan butuh waktu, karena kan ada keterbukaan daerah baru. Investor juga butuh bukti kalau kami itu disana untung jadi itu bertahap lah,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×